Yakin Mau Balikan Sama Mantan? Jawab Dulu 9 Pertanyaan Ini!

Balikan sama mantan pacar adalah dilema besar setelah putus. Belum move on dari mantan adalah salah satu pertimbangan yang menggoda. Namun, apakah balikan sama mantan pacar adalah hal tepat untuk dilakukan? Sebelum memutuskan terlalu dini akan balikan atau tidak, jawab dulu 9 pertanyaan penting ini.

balikan sama mantan pacar

SANGAT mudah bagi kita kala menghakimi orang lain yang balikan sama mantan pacar. Mudah bagi kita melihat kesalahan mantan orang lain dan mudah bagi kita melihat kekeliruan orang lain untuk balikan sama mantan pacar.

Namun, pernahkah kita membayangkan jika kita berada di posisinya? Apa benar semudah itu berpikir jernih dan mengatakan tidak pada Si Mantan saat kita belum move onsepenuhnya?

Ya, sesaat setelah putus, masih ada emosi dan perasaan untuk Sang Mantan. Apalagi, kita sedang menjalani hari-hari transisi untuk membiasakan diri tanpa kehadiran mantan di sisi. Maka dari itu, tak heran bila akhirnya banyak yang mengatakan “ya” pada ajakan balikan.

Ketika Anda melihat sedikit saja masa depan pada Sang Mantan, secara tak sadar, Anda menutup peluang bagi orang lain untuk mengisi hidup Anda. Nah, jika sudah begini, balikan sama mantan pacar mungkin bisa jadi ide yang baik.

Namun, dari mana Anda tahu bahwa masa depan yang Anda lihat dalam diri Si Mantan bukanlah ilusi? Nah, sebelum memutuskan untuk balikan dengan mantan, jawab dulu 9 pertanyaan ini yang dikutip dari bustle.com ini.

Apakah Anda Merasa Kesepian?

Ini hal penting untuk diketahui. Jika Anda ingin balikan hanya karena kesepian, lebih baik urungkan niat Anda.

Apa Alasan Anda Putus?

Sebelum memutuskan balikan lagi, coba ingat-ingat apa alasan Anda putus dengannya? Dan apakah itu masih jadi masalah saat ini?

Jika ya, lebih baik lupakan dia. Namun, jika itu tak lagi jadi masalah, balikan bukanlah hal buruk untuk dicoba.

Sudahkah Anda Beri Waktu untuk Berpikir

Jika Anda baru saja putus 2 hari lalu, sangat wajar jika Anda belum move on dari mantan. Maka, perasaan ingin balikan mungkin hanya emosi sesaat. Sebaiknya, beri jeda yang lama untuk berpikir dan menenangkan diri sebelum memutuskan untuk balikan.

Baca juga:Sedih Baru Putus? Cepat Move On dengan 8 Langkah Ini

Sanggupkah Anda Menerima Dia Apa Adanya?

Penerimaan adalah hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Jika terlalu banyak yang Anda ingin ubah darinya, mungkin ia hanya tak tepat untuk Anda. Begitu pun sebaliknya. Silakan balikan jika Anda merasa dapat menerimanya.

Apakah Komunikasi Kalian Baik?

Komunikasi adalah kunci kesuksesan hubungan. Jika Anda dan Sang Mantan tidak dapat berkomunikasi dengan baik, bagaimana kalian akan memperbaiki hubungan? Sebelum memutuskan balikan, pastikan kalian berdua adalah rekan yang baik saat berkomunikasi dan berdiskusi.

Apakah Perasaan Ingin Balikan Ada Hanya Karena Kalian Berada di Lingkungan yang Sama?

Bertemu dengan mantan setiap hari adalah hal yang sulit, terutama jika ia adalah rekan setim Anda di kantor misalnya. Namun, hanya karena sulit berjarak darinya, bukan berarti Anda harus balikan dengannya.

Maukah Anda Mengorbankan Waktu?

Memperbaiki hubungan membutuhkan banyak waktu dan energi. Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda mau mengorbankan itu semua untuk mendapat kebersamaan dengannya?

Apakah Anda Hanya Merindukan Sentuhannya?

Ini bisa terjadi jika Anda sudah bersama dengannya dalam waktu lama. Kebiasaan diberikan pelukan atau ciuman dapat membuat Anda rindu dengannya. Dan ini bukanlah alasan yang tepat untuk balikan.

Apakah Anda Takut Melajang?

Banyak yang kembali pada mantannya hanya karena takut tak mendapatkan pasangan lain. Padahal, waktu melajang adalah waktu yang tepat untuk memperluas pergaulan dan jelas rasa takut melajang bukan alasan yang baik untuk balikan.

Baca juga:Happy Sebagai Jomblo, Ini Dia 9 Keuntungan Jadi Jomblo

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 11 months ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 12 months ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 12 months ago