Nah Loh, Perselingkuhan Sering Terungkap Gara-Gara 5 Hal Ini

Mengungkap perselingkuhan adalah hal yang dilematis. Di satu sisi Anda ingin mengetahui kebenaran, tetapi di sisi lainnya Anda mungkin takut mengetahui kebenaran itu. Namun, terlepas dari dua sisi bertolak belakang itu, tanda-tanda perselingkuhan tetaplah harus diwaspadai. Berdasarkan survei, hal-hal berikut inilah yang biasanya membuat seseorang ketahuan selingkuh.

mengungkap perselingkuhan

MESKI tahu dapat menyakiti pasangan, perselingkuhan kerap kali dilakukan. Dan pasangan yang disakiti seringnya bukan tidak tahu bahwa ia sedang diselingkuhi. Jauh di lubuk hati, mungkin ia tahu ada yang berbeda dari pasangannya. Namun, karena tak ingin menanam kecurigaan lebih dalam, seseorang kadang lebih sering menahan diri untuk mencari tahu.

Walau begitu, bagaikan pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, perselingkuhan tak mungkin ditutupi selamanya. Berdasarkan survei, perselingkuhan yang kerap kali ketahuan adalah perselingkuhan ketiga. Hanya 11% orang yang ketahuan saat perselingkuhan pertamanya dan 12% orang yang ketahuan saat perselingkuhan keduanya.

Dari survei ini juga diketahui bahwa 86% orang yang berselingkuh saat telah menikah juga pernah berselingkuh sebelum terikat dalam pernikahan. Dan waktu rata-rata yang dibutuhkan hingga akhirnya pasangan ketahuan selingkuh adalah 4 tahun. Wow. Lama, ya?

Nah, bila saat ini sedang curiga pada pasangan, mungkin Anda tak membutuhkan waktu selama itu untuk mengungkap perselingkuhan. Simak saja hal-hal di bawah ini yang biasanya dapat mengungkap perselingkuhan.

Dikutip dari bustle.com, lewat cara inilah biasanya pasangan ketahuan selingkuh.

39% Mengetahuinya Lewat Pesan Singkat

Yap, mengutak-atik ponselnya adalah cara termudah untuk mengetahui apakah ia selingkuh atau tidak. Anda juga dapat mengetahuinya dengan melihat cara ia berkomunikasi dengan ponsel. Terlalu sering menggunakan ponsel atau bahkan terlihat sembunyi-sembunyi menggunakan ponsel adalah tanda yang perlu diwaspadai.

22% Mengetahuinya Lewat Surel

Surel hampir sama sifatnya dengan pesan singkat. Jika ia terlalu sering membuka email, itu bisa jadi pertanda bahwa ada yang sangat menarik perhatiannya dalam email. Mayoritas orang juga mengetahui pasangannya berselingkuh lewat email yang lupa ditutup di komputer.

20% Terdeteksi karena Berbohong Soal Lokasi

Orang yang berselingkuh akan sering berbohong soal di mana ia berada dan dengan siapa ia menghabiskan waktu. Awalnya mungkin hal ini tak akan menimbulkan curiga.

Namun, jika terlalu sering, pasangannya pasti lama-lama akan mengendus keanehan. Orang juga sering ketahuan selingkuh karena ia kebetulan salah menyebut nama teman.

Baca juga: Waspadai 8 Lokasi Favorit Pria untuk Selingkuh

14% Tertangkap Basah

Ini adalah salah satu cara yang paling menyakitkan, terutama bagi pasangan yang diselingkuhi. Ada dua kemungkinan seseorang bisa menangkap basah perselingkuhan pasangannya.

Pertama, ia memang sengaja membuntuti pasangannya karena sudah terlalu lama curiga. Kedua, ya kebetulan saja berada di lokasi yang sama.

5% Diberi Tahu oleh Teman

Diberi tahu oleh teman bahwa pasangan Anda berselingkuh bisa jadi hal yang buruk atau baik tergantung dari mana Anda melihatnya. Ini bisa jadi hal baik karena sang teman berarti cukup peduli dan memiliki kompas moral yang baik dengan memberitahukannya pada Anda.

Di sisi lain, ini berarti sudah ada orang lain yang tahu bahwa pasangan berselingkuh sebelum Anda. Jika sampai berita ini sampai ke telinga orang lain, kondisi bisa bertambah buruk.

Baca juga: Pasangan Selingkuh, Maafkan atau Tinggalkan?

Mengungkap perselingkuhan bisa jadi melegakan karena akhirnya Anda tahu kebenarannya. Namun, di sisi lain, dengan terungkapnya perselingkuhan, ada persoalan berikutnya yang mesti Anda jawab. Setelah tahu ia berselingkuh, langkah apa yang seharusnya Anda ambil: apakah memberinya kesempatan lagi atau menyudahi hubungan kalian.

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 3 weeks ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 1 month ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 1 month ago