Hubungan dengan Si Dia Mulai Membosankan? Lakukan 5 Hal Ini

Kalau hubungan mulai membosankan, maka itu bukan berarti Anda harus buru-buru mengatakan putus atau cerai. Anda hanya perlu tahu bagaimana cara mengatasi kebosanan dalam rumah tangga. Itu saja.

hubungan mulai membosankan

PADA titik atau masa tertentu, seseorang memang bisa mengalami yang namanya bosan, entah itu dalam pekerjaan, berpacaran, atau berumah tangga. Kondisi ini sebenarnya merupakan hal yang wajar, oleh karenanya tak perlu dilebih-lebihkan sampai minta putus, apalagi cerai!

Memang, sih, ada kalanya hubungan mulai membosankan, lalu menjalarpada suatu keadaan yang tak bisa diperbaiki lagi, misalnya karena perbedaan prinsip atau hal lain yang tak bisa diganggu gugat. Kalau ini yang terjadi, maka mungkin pacar memang bukan pasangan terbaik untuk Anda. Namun untuk Anda yang sudah menikah, sesungguhnya selalu ada cara mengatasi kebosanan dalam rumah tangga.

Anda hanya harus pandai-pandai menyemarakkan kembali hubungan yang ada, misalnya dengan beberapa tips berikut:

1. Selidiki hati Anda lebih dulu

Apakah Anda merasa bosan karena selalu berkencan dengan cara yang itu-itu saja? Makan malam, nonton bioskop, jalan-jalan, makan malam lagi, nonton lagi, dan seterusnya, nggak ada yang lain apa? Ataukah, karena Anda memang sudah tak ingin bersamanya lagi?

Salah satu tanda kalau Anda tak ingin bersamanya lagi adalah, ketika Anda diam-diam membuat rencana ini-itu namun tanpa melibatkan dirinya. Pertanda lainnya adalah saat Anda lebih sering membayangkan enaknya menjadi single, atau betapa senangnya bila bisa berpacaran dengan orang lain.

Kalau demikian keadaannya, maka besar kemungkinan Anda memang sudah tak betah lagi bersamanya. Akan tetapi, kalau bukan itu yang Anda rasakan, maka coba lanjut ke tips selanjutnya.

2. Rencanakan kencan istimewa

Kalau bosan dengan acara kencan yang itu-itu saja, maka coba rencanakan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Lakukan bersama-sama aktivitas baru, misalnya seperti memasak, main game, atau olahraga bersama.

Jika tak mungkin untuk melakukannya di luar, maka lakukan saja di rumah. Siapkan makanan yang enak, nyalakan lilin, matikan TV dan HP, lalu fokuslah untuk berbincang satu sama lain.

Baca juga:Lakukan 5 Hal Ini Setiap Hari Agar Pernikahan Tetap Langgeng

3. Saling menyentuh

Rasanya sudah lama sejak Anda berdua saling menyentuh satu sama lain. Anda bahkan tak bisa mengingat lagi kapan saat terakhir bergandengan tangan, berpelukan, atau mencium. Jika hal ini yang terjadi, maka mulailah untuk saling menyentuh satu sama lain lagi.

Jika pasangan gengsi untuk melakukannya di muka umum, maka lakukan saat Anda hanya berdua saja dengannya. Anda juga bisa menggelitik pasangan ketika ia sedang asyik nonton TV. Sebab bagaimanapun juga, sentuhan terbukti memiliki kekuatan untuk membangun keintiman yang lebih dalam dengan pasangan.

4. Saling terbuka satu sama lain

Anda mungkin merasa sudah tahu segalanya soal pasangan, namun hal itu tidaklah benar. Selalu ada hal baru yang perlu kita ketahui soal dirinya, jadi coba tanyakan beberapa hal mengenai dirinya yang bisa membangkitkan rasa kagum Anda.

Baca juga:7 Masalah dalam Relationship dan Cara Mengatasinya

5. Cobalah sesuatu yang baru di atas ranjang

Tentu saja tips ini berlaku untuk pasangan suami istri yang sudah menikah. Daripada langsung tidur atau berhubungan seks seperti biasanya, Anda bisa berkreasi dengan mencoba sesuatu yang baru.

Saling memijat tubuh pasangan, membeli lingerie atau sex toys, saling menulis surat dengan kalimat rayuan, atau lainnya, bisa menjadi cara mengatasi kebosanan dalam rumah tangga. Walau tampak sepele, namun bila dilakukan, hal-hal yang baru bisa membuat perbedaan besar, lho, dalam hubungan. Tidakpercaya? Coba saja.

Waiting for the best is never useless.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 2 years ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 2 years ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 2 years ago