9 Tips Seru Pakai Dating App Pasca Putus

Aplikasi kencan online bisa sangat membantu, tapi di lain sisi juga bisa membuat kewalahan. Hal ini terutama berlaku bagi Anda yang sedang mencoba move on setelah putus. Terlalu memaksa diri sendiri untuk segera mendapat tambatan hati adalah salah satu faktor yang bisa jadi penyebabnya. Supaya hal ini tak terjadi dan aplikasi kencan online bisa kembali menyenangkan, ikutilah tips-tips berikut ini.

aplikasi kencan online

ADA yang bilang bahwa cara terbaik untuk melupakan pasangan lama adalah dengan mendapatkan pasangan baru. Lewat cara ini, move on setelah putus akan lebih cepat prosesnya. Sakit hati pun akan lebih mudah dilupakan.

Tak heran bila kemudian orang-orang yang baru putus kembali membuka aplikasi kencan online mereka yang sebelumnya telah ditinggalkan. Sesegera mungkin mendapatkan pasangan baru, itulah tujuannya.

Sayangnya, terlalu mem-push diri sendiri untuk tujuan seperti ini justru bisa membahayakan kebahagiaan. Alih-alih merasakan pengalaman menggunakan aplikasi kencan online yang menyenangkan, Anda justru kewalahan karena terburu-buru.

Hindarilah bencana seperti itu. Aplikasi kencan online seharusnya menyenangkan bagi Anda yang sedang mencoba move on setelah putus, bukan sebaliknya. Seperti yang kami kutip dari bustle.com, inilah cara-cara seru yang membuat aplikasi kencan online bisa jadi menyenangkan untuk Anda.

Perhatikan Diri Sendiri Dulu

Sebelum kembali mengaktifkan akun, tanya dulu pada diri sendiri. Apakah kepercayaan diri telah benar-benar pulih? Apakah sakit hati sudah bisa diatasi? Jika jawabannya adalah belum, maka sebaiknya tunggu.

Pemulihan patah hati bukan datang dari pihak luar, tapi dari diri sendiri. Jadi, perhatikan dulu diri sendiri, baru putuskan untuk berkencan lagi.

Mulailah Perlahan-lahan

Pasti sudah lama sejak terakhir Anda menggunakan aplikasi kencan. Karena itu, janganlah terburu-buru.

Tak perlulah mengunduh beberapa aplikasi kencan sekaligus. Stay dengan satu aplikasi saja dan jangan terlalu agresif mengumpulkan match sebanyak-banyaknya.

Rencanakan Kencan Pertama yang Singkat

Pertemuan dengan match di aplikasi kencan selalu membuat gugup. Untuk menghindari kegugupan, atur saja jadwal kencan yang singkat. Simpan waktu yang agak lama untuk kencan selanjutnya atau untuk orang yang benar-benar Anda minati.

Cari Pasangan dengan Pikiran Terbuka

Pasca putus, bayang-bayang mantan kadang belum sepenuhnya hilang. Secara tidak sadar, kita pun mencari orang baru yang mirip dengannya. Padahal, pasangan baru tidaklah harus selalu mirip dengan yang lama, bahkan bisa lebih baik. Jangan takut untuk mengeksplor pilihan.

Tetapkan Tujuan

Sebelum memulai aplikasi kencan lagi, tentukan tujuan. Jenis hubungan seperti apa yang Anda cari. Apakah untuk hubungan serius, singkat, atau untuk senang-senang saja?

Temui Dia Secepatnya

Meski menakutkan, janganlah memperlambat proses. Temui dia secepatnya supaya Anda bisa segera menentukan: lanjut atau tidak.

Perbaiki Skill Anda dalam Berhubungan

Alih-alih hanya fokus pada menemukan pasangan baru, pikirkan pula kualitas diri Anda dalam berhubungan dengan seseorang. Coba pikirkan lagi apa yang membuat Anda gagal dalam hubungan sebelumnya dan perbaiki.

Jangan Menjalin Hubungan karena Takut Menjomblo

Setelah lama menjalin hubungan, menjadi single lagi pasti membuat Anda kesepian. Namun, jangan memulai hubungan hanya karena hal ini. Akan sangat tidak adil bagi pasangan baru Anda.

Jangan Bicarakan Mantan

Membicarakan mantan di beberapa kesempatan mungkin boleh. Namun, jika Anda merasa ingin curhat tentang mantan di sepanjang kencan, lebih baik mundur. Ini tandanya Anda belum siap memulai hubungan baru.

Membicarakan mantan secara terus-menerus menandakan Anda belum selesai dengannya. Lagipula, ini akan membuat pasangan kencan Anda tidak nyaman.

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 2 months ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 2 months ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 2 months ago