9 Tips dari Pakar Cinta agar Kencan Pertama Sukses

Kencan pertama selalu bikin deg-degan. Saking gugup dan kikuknya, tak jarang ada saja kesalahan bodoh yang dilakukan kala menghadapi kencan ini. Padahal, kegugupan dan kesalahan di kencan pertama adalah hal yang tak perlu. Kuncinya adalah menganggap kencan pertama sebagai kesempatan untuk bertemu dengan orang baru alih-alih menganggapnya sebagai beban untuk mendapatkan pasangan. Mau tahu cara mendapatkan sukses kencan pertama secara lengkap? Simak tips kencan pertama dari para ahli berikut ini.

tips kencan pertama

RASA khawatir tentang kesan si dia saat kencan pertama dialami oleh semua orang. Bukan hanya Anda. Ini dapat terjadi karena sebagian orang membebani dirinya secara berlebihan. Efeknya, ekspektasi pun berlebih sehingga Anda memonitor perilaku diri sendiri pun secara berlebihan.

Kikuk, gugup, dan segudang hal tak perlu lainnya bisa diprediksi akan terjadi. Supaya hal ini tak terjadi, kuncinya hanya satu: have fun! Anggaplah di kencan pertama ini Anda tak harus membawa pulang pasangan. Sebaliknya, anggap kencan pertama sebagai seru-seruan untuk bertemu dengan orang baru dan berbagi cerita.

Jika santai, sukses kencan pertama pun akan diraih. Nah, supaya Anda dengan mudah mendapatkan kesuksesan ini, berikut adalah tips kencan pertama dari para ahli yang dilansir dari bustle.com. Enjoy!

Siapkan Diri di Depan Cermin

Persiapan supaya mendapat sukses kencan pertama bukan hanya soal fisik, tetapi juga emosional. Maka dari itu, latihlah kepercayaan diri Anda. Mulailah dengan melatih gaya bicara, mimik, serta gestur di depan cermin.

Jadilah Pendengar Aktif Saat Berkencan

Tips kencan pertama berikutnya adalah soal cara berkomunikasi. Penting untuk terbuka dan berbagi cerita kepada si dia. Namun, penting pula untuk jadi pendengar yang baik.

Pendengar yang baik bukan berarti Anda cukup diam ketika ia bercerita, ya. Jadilah pendengar yang aktif. Beri tanggapan secukupnya dan setulusnya pada cerita-ceritanya.

Hadirlah

Hadir bukan saja soal fisik, tapi juga soal pikiran dan emosional. Bila Anda serius ingin menjalin hubungan dengan ini, fokuslah padanya saat kencan. Jangan biarkan pikiran Anda melayang ke tempat lain saat bersamanya. Percayalah, orang lain dapat merasakan apakah Anda benar-benar serius memperhatikannya atau tidak.

Waspadai Hal Berbahaya

Kencan pertama yang sukses bukan hanya soal mendapatkan pasangan, tetapi juga soal mendapatkan pasangan yang baik. Jadi, jika Anda sebatas mendapat pasangan, itu belumlah sukses.

Untuk tahu calon pasangan Anda baik atau tidak, waspadalah terhadap gestur berbahaya. Misalnya, jika ia tak sopan pada pelayan di restoran, bisa jadi sebenarnya ia adalah orang yang agresif. Jangan abaikan hal ini.

Jangan Berharap Terlalu Banyak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jangan berharap terlalu banyak saat kencan pertama. Anggap ini sebagai kesempatan untuk bertemu orang baru.

Tanyakan Pertanyaan Penting

Kencan pertama bukan saja soal basa-basi, tapi juga soal menggali informasi. Maka, penting bagi Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang si dia. Ini akan membuat kencan lebih akrab dan dekat.

Baca juga: Ingin Kencan Pertama Berlanjut ke Kedua? Tanyakan Ini Kepada Si Dia!

Jadilah Diri Sendiri

Bahkan saat kencan pertama, jadilah diri sendiri. Dengan demikian, Anda akan tahu apakah ia benar cocok dengan Anda (bukan dengan citra yang Anda bangun). Jika setelah kencan pertama kalian tak bersama, bukan berarti Anda tak cukup baik. Hanya saja, pribadi kalian memang tak pas untuk satu sama lain.

Jangan Terpesona dengan Profil di Media Sosial

Di era medsos seperti sekarang, mengintip profil pasangan kencan sangatlah menggoda. Boleh-boleh saja, tapi jangan terlena ya. Kenali ia lebih jauh lewat pertemuan tatap muka dan seiring berjalannya waktu, jangan bergantung pada profil media sosialnya.

Bersenang-senanglah

Tips kencan pertama yang terakhir adalah jangan lupa bersenang-senang. Hanya karena gugup, orang sering lupa untuk melepaskan diri dan bertingkah asyik seperti biasa. Maka, jangan lupa untuk bersenang-senang. Saling melempar jokes pun tak ada salahnya.

Baca juga: 5 Ide Kencan Pertama Seru

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 2 years ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 2 years ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 2 years ago