7 Kebiasaan Sehat Ini Bisa Bikin Cepat Lupa Mantan Lho!

Putus cinta bukanlah hal yang menyenangkan untuk dialami. Setiap orang pun memiliki rentang waktu yang berbeda-beda untuk memulihkan diri. Memang, tidak ada cara instan yang dapat berlaku bagi semua orang untuk melupakan mantan dengan cepat. Namun, ada beberapa kebiasaan sehat yang disebut-sebut sebagai cara move on paling ampuh. Tidak hanya melupakan sakit hati, cara-cara ini juga dapat mengubah Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Apa saja? Ini dia.

melupakan mantan dengan cepat

BERPISAH dengan kekasih dalam hubungan jangka panjang bukan hal mudah untuk dijalani. Terlebih jika Anda dan si dia sudah merencanakan mimpi-mimpi besar bersama. Kehilangannya pun jadi bukan lagi soal kehilangan seseorang, tetapi juga kehilangan mimpi dan harapan.

Bila sudah begini, melupakan mantan dengan cepat menjadi satu-satunya tujuan yang mesti diraih dalam sementara waktu. Sayangnya, kondisi seseorang dengan orang yang lainnya tidaklah sama sehingga tidak ada obat untuk melupakan mantan dengan cepat yang bisa diterapkan untuk semua orang. Sebab, setiap orang memiliki masa berdukanya masing-masing dan jangka waktunya sangatlah bervariasi.

Namun, jangan khawatir. Ada guideline umum yang bisa Anda ikuti untuk setidaknya bisa membuat diri merasa lebih baik dan mempercepat proses move on yang menyiksa ini. Dilansir dari bustle.com, inilah kebiasaan-kebiasaan sehat yang disebut sebagai cara move on paling ampuh yang dapat Anda ikuti.

Perhatikan Diri Sendiri

Pernah menyaksikan film di mana tokoh utamanya patah hati lalu mengurung diri di kamar berhari-hari? Jangan lakukan hal ini ya. Sesakit apapun patah hati yang dialami, bangunlah dari tempat tidur.

Mandi dan rawat diri Anda dengan baik. Hati Anda tidak akan segar jika secara fisik pun Anda tidak segar.

Jalani Hobi Baru

Saat memiliki pasangan, mayoritas waktu luang pasti dihabiskan untuk bersama dengannya. Tak jarang ada rencana-rencana pribadi yang mesti batal karenanya.

Saat single, inilah kesempatan Anda untuk mewujudkan rencana-rencana yang sempat tertunda. Ikuti kelas-kelas kreatif yang bisa meningkatkan skill Anda.

Baca juga: Begini Caranya Move On dari Mantan dalam Waktu 3 Bulan

Bicaralah dengan Orang-Orang Tersayang

Berlaku antisosial saat patah hati sangat sering terjadi. Pasca putus, rasanya malas untuk hang out dengan teman-teman.

Keluarlah dari zona nyaman ini dan mulai temuilah sahabat-sahabat. Kalau perlu, luapkan perasaan Anda. Self disclosure feels so good, ya know?

Paksa Diri Anda untuk Berpikir Positif

Pasca putus, orang kerap menyalahkan diri sendiri atau merasa betapa tidak berharga dirinya. Ini adalah siklus yang buruk bagi diri sendiri dan hanya akan membuat Anda semakin terpuruk.

Paksa diri Anda untuk berpikir positif. Anda bisa melakukannya dengan menatap cermin setiap pagi dan mulai katakan hal-hal positif tentang diri sendiri.

Sadari Seberapa Banyak Anda Memikirkannya

Meski terdengar tidak membantu, menyadari seberapa banyak Anda memikirkan si mantan justru akan membantu Anda untuk mengontrolnya. Setiap berpikir tentang si dia, catatlah. Dengan demikian, Anda dapat membuat rencana untuk menguranginya hingga menghilangkannya pekan demi pekan.

Berolahragalah!

Mungkin terdengar klise, tapi ini betul-betul bekerja kok. Setelah berolahraga, tubuh akan mengeluarkan reaksi kimia yang membuat Anda merasa positif tentang diri sendiri.

Baca juga: Cara Move On dari Mantan Ini Terbukti Ampuh secara Ilmiah!

Hentikan Rasa Bersalah

Sangatlah normal untuk merasa bersalah pasca putus. Namun, alih-alih tenggelam di dalamnya, jadikanlah hal ini sebagai pembelajaran untuk hubungan ke depan.

Jika memang Anda memiliki kesalahan, akuilah. Pikirkan cara untuk mengubah perilaku itu dan jangan lakukan hal itu lagi pada hubungan Anda selanjutnya.

Memang tidak ada cara move on paling ampuh yang bisa berlaku bagi semua orang. Namun, dari poin-poin yang kami berikan ini, Anda dapat mencoba beberapa di antaranya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 2 years ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 2 years ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 2 years ago