4 Tipe Pria yang Tidak Akan Pernah Berubah

Ada sifat buruk pasangan yang tidak kita suka itu sudah pasti. Ingin mengubahnya? Sah-sah saja. Namun, sebelum Anda mencoba menyelesaikan masalah hubungan ini, lihat dulu daftar tipe pria yang tidak akan pernah berubah sekuat apapun Anda berusaha.

SOMETIMES, we attached too much to this guy. Dia menawan, charming, penyayang, dan humoris. Anda begitu menyukainya dan yakin untuk menghabiskan sisa hidup Anda dengannya. Namun sayangnya, pada satu titik, Anda merasa ia terus mengulangi kesalahannya.

Sudah berulangkali Anda menuntunnya dan menasihatinya, tetapi ia tetap terjebak dalam kesalahan yang sama. Anda pun bimbang mengambil keputusan. Haruskah Anda meninggalkannya karena satu masalah hubungan ini atau tetap bertahan dan fokus pada kelebihan-kelebihannya.

Sebelum Anda menjawab pertanyaan itu, lebih baik Anda lihat dulu daftar tipe pria yang tidak akan pernah berubah. Lihat apakah pasangan Anda termasuk tipe pria ini atau tidak dan simak tips cinta dari kami.

Takut pada Komitmen

Pria tidak berubah jika ia adalah orang yang takut pada komitmen. Tipe pria seperti ini biasanya sulit bertahan dengan satu wanita dalam jangka panjang, tapi tak masalah dengan hubungan jangka pendek dan karena itulah ia mengencani Anda.

Pria yang takut pada komitmen memiliki masalah hubungan yang serius. Ia pencemas dan takut berbuat salah. Ia takut menanggung beban kegagalan sebuah hubungan dan karena itulah ia tak ingin memiliki hubungan yang serius dan berjangka panjang.

Anda dapat mengenali tipe pria ini dengan melihat sejarah hubungannya. Jika ia tak pernah bertahan dalam hubungan lebih dari setahun, maka kemungkinan besar ia fobia pada komitmen. Lebih baik move on dan mencari pasangan yang siap daripada terluka nantinya.

Baca juga: Waspadai 8 Lokasi Favorit Pria untuk Selingkuh

Pria Inkonsisten

Pria inkonsisten cenderung sulit berubah. Anda dapat mengenali tipe pria ini bila ia kerap membatalkan kencan kalian di menit-menit akhir. Atau, Anda dapat melihatnya dari perlakuannya pada Anda setiap harinya. Pria inkonsisten bisa saja begitu manis pada Anda lalu menghilang di minggu berikutnya.

Pria inkonsisten juga kesulitan memberikan detail jam dan lokasi pertemuan saat kalian berkencan. Tipe pria seperti ini juga biasanya tidak stabil dalam karier dan pekerjaannya. Nah, tipe satu ini sangat tidak layak Anda pertahankan. Lebih baik secepatnya menjauh dari pasangan seperti ini.

The Stalker

Tipe satu ini adalah pria yang selalu me-like post Anda di media sosial, bahkan post dari beberapa tahun yang lalu sebelum Anda bertemu dengannya. Pada dasarnya, pria stalker adalah pria yang merasa insecure dan curiga. Ia takut ditolak dan diabaikan oleh Anda dan karena itulah ia berusaha terlalu keras untuk dekat dengan Anda.

Sayangnya, perilaku seperti ini justru menciptakan efek berkebalikan. Wanita justru tidak suka dengan tipe pria seperti ini karena terbukti tidak memiliki kemampuan emosional yang matang. Jauhi tipe pria ini karena ia bisa jadi berbahaya bagi Anda.

Control Freak

Tipe pria pengontrol juga biasanya sulit diubah. Ia ingin melakukan segalanya, baik hal kecil maupun hal besar, dengan caranya. Tipe pria satu ini biasanya takut kehilangan kekuatannya lalu merasa tidak berharga. Bila Anda memang mencintainya dan ingin bertahan dengannya, tenteramkan selalu hatinya. Katakan padanya bahwa Anda mencintainya.

Jika Anda berpikir pria ini adalah pria yang baik, maka terimalah sifat control freak-nya sebagai bagian dari dirinya. Namun, bila Anda merasa ia bukanlah pria yang baik, apalagi jika ia berusaha menjauhkan keluarga dan teman-teman Anda dari Anda, segeralah menjauh karena ia tak layak diperjuangkan.

Baca juga: Ciri Pria Narsis dan Cara Menghadapinya

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 2 years ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 2 years ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 2 years ago