10 Trik Hindari Kencan Pertama Awkward

Meraih sukses kencan pertama adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya, Anda mesti menghindari hal-hal yang berpotensi membuat kencan pertama jadi kikuk. Selain itu, ada pula resep rahasia lainnya yang bisa membuat kencan pertama sukses besar. Apa saja?

sukses kencan pertama

UNTUK membersihkan rumah atau membuat makanan super lezat, para ibu kerapkali mencari tips dan trik agar berhasil secara instan dan mudah. Begitu pun, saat bepergian ke tempat-tempat macet, para pengemudi juga seringkali berusaha menemukan jalan-jalan pintas supaya waktu tempuh dapat dipersingkat.

Nah rupanya, cara yang sama dapat diterapkan untuk kencan. Agar meraih sukses kencan pertama, ada sejumlah tips yang dapat Anda coba. Bukan saja soal memilih tempat kencan pertama yang oke, tapi juga soal cara menghadapi si dia.

Menghadiri Pertunjukan Komedi

Pertunjukan komedi bisa jadi senjata yang ampuh untuk meraih sukses kencan pertama. Pasalnya, pertunjukan komedi yang asyik dapat memicu percakapan yang asyik pula. Pun, dengan menghadiri pertunjukan komedi yang fun dan lucu, suasana akan mencair di antara kalian berdua.

Sentuh Tangannya

Mencairkan suasana di kencan pertama juga dapat dilakukan dengan memberinya sentuhan. Bukan sentuhan yang sensual tentunya. Mulailah dengan menyentuhkan punggung tangan Anda ke punggung tangannya. Dari situ dia akan tahu bahwa Anda tertarik padanya.

Baca juga: 9 Tips dari Pakar Cinta agar Kencan Pertama Sukses

Cari Tahu Makanan Favoritnya

Makan bersama adalah hal yang lazim dilakukan saat kencan pertama. Agar lebih menyenangkan, makanlah di restoran yang menyediakan makanan favoritnya. Tempat kencan pertama yang mengesankan baginya akan membuatnya tertarik untuk melakukan kencan-kencan berikutnya dengan Anda.

Bayar Tagihan Kencan Tanpa Sepengetahuannya

Hal paling membuat kikuk di kencan pertama adalah soal siapa yang membayar tagihan. Apakah itu Anda, dia, atau dibagi sama rata? Untuk mendapatkan perhatiannya dan menghindari momen kikuk ini, bayarlah tagihan makan saat Anda berjalan ke kamar mandi.

Berikan Pesta Kejutan Ulang Tahun

Jika gadis yang Anda kencani adalah tipe yang cuek dan suka bersenang-senang, cobalah berikan pesta ulang tahun kejutan di restoran meski itu bukanlah hari ulang tahunnya. Ini akan jadi jokes yang sangat menarik untuk terus-menerus dibahas.

Pertahankan Kontak Mata

Kunci sukses kencan pertama berikutnya adalah dengan mempertahankan kontak mata. Pastikan Anda benar-benar menatap ke dalam matanya saat berkomunikasi.

Bawa Jaket Anda

Jika Anda dan dia merencanakan kencan pertama di tempat yang dingin, seperti gunung atau bahkan bioskop, pastikan jaket ada di tas ya. Dengan ketersediaan jaket, Anda (khususnya para pria) bisa melakukan gerakan jantan seperti menyelimutinya saat ia kedinginan.

Pinjamkan Ia Sesuatu

Meminjamkannya barang adalah trik agar kalian bisa bertemu lagi. Oleh karena itu, saat kencan pertama, cobalah pinjami ia buku, mantel, jaket, topi, atau apapun. Dengan demikian, akan ada alasan bagi kalian untuk bertemu lagi.

Baca juga: Ingin Kencan Pertama Berlanjut ke Kedua? Tanyakan Ini Kepada Si Dia!

Duduk di Sampingnya

Pasangan seringkali duduk berhadapan saat makan bersama. Posisi ini memang akan memudahkan untuk menatap matanya, tetapi bukan tak mungkin posisi ini bisa jadi bumerang bagi Anda. Ketika duduk berhadapan dan tak ada obrolan sama sekali, Anda dan si dia pasti akan terjebak dalam momen awkward.

Ini tidak akan terjadi jika Anda memilih untuk duduk di sisinya. Dengan duduk bersebelahan, kalian tak perlu selalu saling bertatapan sehingga memberi keleluasaan lebih saat tak ada obrolan yang terlontar.

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 1 year ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 1 year ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 1 year ago