Yakin Sudah Move On dari Mantan? Jawab Dulu 7 Pertanyaan Ini!

Putus memang sulit. Move on dari mantan lebih sulit lagi. Efek buruknya, jika tidak kunjung melupakan mantan, Anda akan sulit membuka hati dan memulai hubungan baru. Maka, demi masa depan hubungan Anda yang lebih baik, teruslah berusaha untuk melupakan hubungan yang telah berlalu. Hm, memang apa sih tandanya kalau Anda sudah move on dari mantan? Cari tahu dengan menjawab 7 pertanyaan ini.

move on dari mantan

MOVE ONdari mantan setelah suatu hubungan berakhir tidaklah semudah membalikkan telapak tangan atau menjentikkan jari. Orang yang setiap hari Anda hubungi untuk berbagi cerita tiba-tiba hilang kini. Wajar jika Anda perlu membiasakan diri. Yang tak wajar adalah jika Anda terus berlarut dalam kesedihan dan menolak melupakan mantan.

Demi mental yang lebih sehat dan mengembalikan kebahagiaan Anda, move on dari mantan adalah hal yang tak bisa ditawar lagi. Namun, sekalipun Anda berpikir Anda telah melupakan mantan, bisa jadi Anda sebenarnya hanya memendam perasaan. Sebelum yakin Anda benar-benar sudah move on dari mantan, jawab dulu 7 pertanyaan dari bustle.com berikut ini.

Apakah Anda Masih Melakukan Kontak Secara Intens Dengannya?

Beberapa orang merasa wajar untuk tetap bersahabat dengan mantan. Begitu pun dengan tetap mempertahankan kebiasaan mengontaknya. But, come on, jika Anda tak kunjung berhenti mengirim pesan padanya setiap waktu, apa benar hubungan itu hanya sebatas teman?

Apa yang Anda Rasakan Ketika Memikirkannya Bersama Orang Lain?

Pikirkan jika mantan Anda telah bersama orang lain dan Anda bertemu dengan keduanya. Apa yang Anda rasakan? Normal jika Anda kikuk, tapi jika Anda merasa marah dan kesal? Hampir pasti Anda belum bisa merelakannya.

Baca juga:Berapa Lama Waktu untuk Move On Setelah Putus?

Bagaimana Aktivitas Stalking Anda?

Aha! Frekuensi stalking Anda di akun medsosnya adalah indikator termudah untuk mengatakan Anda sudah move on darinya atau belum. Jika Anda tak bisa berhenti mengecek akun medsosnya, maka ini adalah pertanda jelas bahwa Anda belum move on dari sang mantan.

Apa Anda Masih Marah Padanya?

Membenci mantan bukan pertanda Anda telah melupakannya. Justru, perasaan ini berarti Anda masih terikat emosi dengannya. Jadi, perasaan apa yang menandakan Anda telah move on dari mantan? Jika Anda merasa tidak tertarik lagi padanya, ini bisa jadi pertanda jelas bahwa Anda telah melepaskannya.

Bagaimana Pendapat Anda Soal Berkencan Lagi?

Jika Anda merasa netral soal berkencan lagi, maka ini adalah pertanda bagus. Artinya Anda mulai membuka kemungkinan soal hubungan baru. Sebaliknya, jika Anda merasa marah dan tak ingin lagi berkencan, ini menandakan perasaan yang belum selesai dengan hubungan lama. Entah perasaan cinta atau amarah.

Apa yang Anda Lakukan Ketika Bertemu dengan Temannya?

Memiliki teman yang sama dengan mantan bisa menjadi bumerang bagi Anda. Setelah putus, bertemu dengan teman yang sama-sama kalian kenal bisa membangkitkan memori Anda tentang si dia. Namun, ini juga bisa menjadi indikator apakah Anda telah melupakannya atau tidak. Jika saat bertemu dengan temannya Anda masih kerap menanyakan kabar sang mantan, hmm mungkin Anda belum sepenuhnya move on.

Baca juga:Sedih Baru Putus? Cepat Move On dengan 8 Langkah Ini

Apakah Anda Mengakui Peran Anda dalam Kegagalan Hubungan?

Kegagalan sebuah hubungan berasal dari peran dua orang. Jika Anda masih menyalahkan mantan sebagai satu-satunya penyebab, Anda mungkin masih terikat dengan kemarahan dalam hubungan itu. Sebaliknya, jika Anda mengakui peran Anda, maka selamat! Anda telah berdamai dengan kegagalan hubungan itu.

Melupakan mantan memang tidak mudah. Cara tercepat melaluinya adalah dengan jujur pada diri Anda sendiri. Jika Anda belum melupakannya, it’s okay to admit it. Anda hanya membutuhkan waktu lebih lama lagi. Everything takes time.

a passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published.