Tips Cepat Hamil di Usia 35 Tahun

Hamil di usia 35 tahun memang bisa terjadi, hanya saja tak dapat disangkal kalau kemungkinannya lebih kecil jika dibandingkan ketika seorang perempuan masih berada dalam usia suburnya. Lantas apa saja tips cepat hamil usia 35 tahun yang dapat Anda coba?

hamil di usia 35 tahun

SEBELUM sampai pada tipsnya, kita perlu tahu mengapa bisa sampai timbul pemikiran kalau hamil di usia 35 tahun merupakan hal yang sukar. Alasannya sederhana saja. Ya, karena berbagai studi telah membuktikan kebenaran dari pernyataan tersebut.

Sebuah studi mencatat, wanita usia 19-26 tahun memiliki peluang lebih dari 50% untuk hamil ketika mereka berhubungan intim saat masa subur. Persentase tersebut menurun menjadi kurang dari 40% kalau usianya lebih tua dari itu, yakni antara 27-34 tahun. Dan peluang hamil pun kian merosot menjadi kurang dari 30% saja bila wanita tersebut masuk usia 35-39 tahun.

Riset lain juga mendapati kalau seiring bertambahnya usia, maka risiko keguguran atau bayi lahir cacat juga meningkat. Ada pula studi yang mempelajari lamanya waktu yang dibutuhkan agar pembuahan berhasil. Para ahli dari penelitian ini akhirnya menemukan:

  • Untuk wanita usia 30 tahun yang berusaha punya anak, sebanyak 75% bisa hamil dalam waktu 1 tahun. Sedangkan 91% baru bisa mendapatkan momongan setelah berusaha 4 tahun lamanya.
  • Sedangkan perempuan umur 35 tahun, hanya 66% saja yang positif hamil dalam kurun waktu 1 tahun. Sebanyak 84% perempuan usia ini baru bisa mendapatkan momongan setelah berusaha 4 tahun lamanya.
  • Kemungkinan hamilpun semakin berkurang ketika seorang wanita menginjak usia 40 tahun, dimana cuma 44% saja yang berhasil punya momongan dalam waktu 1 tahun. Dan 64% lainnya harus berusaha 4 tahun lamanya jika ingin berhasil punya anak.

Baca juga:

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.