Tampil Lebih Langsing dengan Memperbaiki Postur Tubuh

Ada banyak sekali alasan untuk memperbaiki postur tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa postur tubuh yang lebih baik sangat membantu dalam proses penurunan berat badan?

MEMPERBAIKI postur badan sendiri tidak secara langsung menyebabkan berat badan turun, tapi hal itu menjadi faktor yang berpengaruh. Lebih jelasnya:

  • Postur tubuh yang lebih baik menjauhkan Anda dari rasa lelah saat diet. Dalam suatu interview dengan seorang ahli medis, Dr. Holly Philips, dikatakan bahwa memperbaiki postur tubuh adalah salah satu cara untuk meningkatkan energi saat proses penurunan berat badan.
  • Postur tubuh yang baik membantu Anda memperbaiki rasa percaya diri. Anda ingin terlihat lebih langsing dengan seketika? Postur tubuh yang baik membentuk tubuh Anda menjadi lebih langsing, serta membuat Anda merasa lebih baik. Penelitian menunjukkan bahwa ketika seseorang memiliki postur tubuh yang baik, dia akan merasa lebih percaya diri.
  • Postur tubuh yang baik membuat Anda nyaman dan lincah. Ketika Anda berdiri atau duduk secara tegak saat bekerja, otot tubuh akan bekerja lebih efisien. Hal ini meningkatkan rasa nyaman dan membantu Anda untuk bergerak lebih luwes sepanjang hari.

So, apakah Anda sudah siap untuk berdiri tegap dan meningkatkan kinerja program diet Anda? Inilah lima langkah termudah untuk memperbaiki postur tubuh.

Belajar Memperbaiki Postur Tubuh

Anda bisa lho, belajar sendiri untuk memperbaiki postur tubuh. Ini adalah salah satu cara yang paling mudah untuk terlihat, serta merasa percaya diri seketika.

Caranya sederhana, Anda cukup berdiri di depan cermin dan lakukan hal berikut: Pusatkan berat badan pada kedua kaki, kemudian dorong sedikit badan ke belakang, sehingga tulang belakang menjadi tegap dan kepala terasa sedikit terangkat ke atas.

Lemaskan bagian leher, sehingga tengkuk telihat panjang dan elegan. Dorong bahu Anda ke belakang untuk meluruskan bagian dada dan mengangkat punggung bagian atas dengan perlahan. Berdirilah dengan posisi tersebut selama beberapa saat untuk memperbaiki postur tubuh dan jangan membungkuk!

Jika Anda melakukan ini selama 3-5 menit setiap hari, postur tubuh Anda akan membaik secara alami sepanjang hari. Teknik ini juga salah satu cara membentuk tubuh bagus.

Baca juga: Latihan Olahraga 10 Menit Agar Si Sibuk Tetap Bugar

Melakukan Latihan

Latihan yang dimaksud adalah berolahraga atau mengikuti yoga. Latihan secara rutin akan sangat membantu otot-otot tubuh bekerja lebih efisien.

Latihan juga membantu Anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal untuk postur tubuh yang lebih baik. Bahkan ada beberapa latihan yang bagus untuk memperbaiki postur tubuh.

Yoga secara umum melatih kepekaan terhadap tubuh, juga latihan untuk menselaraskan tubuh. Tai chi juga baik untuk orang yang ingin memperbaiki postur tubuh.

Kedua latihan tersebut adalah cara membentuk tubuh bagus. Tapi jika Anda tidak ada waktu untuk mengambil kelas yoga atau tai chi, ada banyak latihan lain yang bisa Anda lakukan di rumah untuk memperbaiki postur tubuh. Lakukanlah selama lima menit setiap hari: berdiri tegap dan bergerak dengan nyaman dan santai, misalnya.

Baca juga: Yuk, Tingkatkan Kenikmatan Seksual dengan Pilates!

Memperbaiki Postur Tubuh dengan Bra yang Lebih Baik

Bra yang baik akan memberikan rasa nyaman dan menyokong bagian atas tubuh. Namun, bra yang salah memberikan dampak yang buruk bagi tubuh.

Menurut Lingerie Expert Marie Redding, “Ketika bra yang digunakan tidak sesuai dengan bentuk dan tipe tubuh, maka akan menyebabkan sakit punggung dan tubuh cepat kendur. Bisa jadi Anda terlihat lebih gemuk.”

Jadi, bagaimana cara menemukan bra yang tepat untuk memperbaiki postur tubuh? Anda bisa mencari tips memilih bra dari internet atau pergi ke department store  atau butik lingerie yang menawarkan jasa bra fitting.

Anda juga bisa menemukan bra khusus yang memang didesain untuk memperbaiki postur tubuh. Jenis bra ini bertujuan untuk merenggangkan otot dan memperbaiki postur sebagai cara tampil lebih menarik. Anda bisa menggunakannya selama berolahraga ataupun saat bersantai.

Memperbaiki Postur Tubuh dengan Bantuan Alat

Jika Anda suka menggunakan alat berteknologi canggih dan sering menggunakan smartphone, maka Anda bisa menggunakan Lumo Lift untuk membantu memperbaiki postur tubuh. Lumo Lift merupakan perangkat magnet kecil yang dikenakan di area dada dan menimbulkan getaran lembut saat Anda mulai membungkuk. Gunakan ini dengan iPhone atau aplikasi Android untuk melihat seberapa sering Anda membungkuk dan bergerak sepanjang hari.

Lumo Lift bekerja ketika Anda sedang duduk saat bekerja di kantor, berdiri selama beraktivitas, atau saat sedang melakukan latihan. Untuk diketahui, magnet dalam alat ini tidak selalu bekerja saat melakukan beberapa latihan.

Satu lagi perangkat yang bekerja seperti Lumo Lift adalah UpRight (gambar di bawah) yang juga mengukur postur tubuh dan merekam data dengan aplikasi smartphone dengan menempelkan perangkat ini di punggung dengan perekat.

Gunakan Sepatu yang Tepat

Salah satu cara yang paling penting untuk memperbaiki postur tubuh yang buruk adalah dengan menggunakan sepatu yang tepat. Tak hanya berarti sepatu tersebut harus berukuran pas, tapi juga pilih jenis sepatu sesuai bentuk kaki.

Steven Weiniger, D.C., seorang pembicara dari BackJoy dan juga ahli postur tubuh mengatakan bahwa, “Menggunakan sepatu dengan ukuran yang salah akan menimbulkan sakit di sore hari, tapi menggunakan sepatu dengan jenis yang salah dapat berakibat kerusakan yang serius pada tubuh. Kaki dan sepatu membuat fondasi agar tubuh selaras. Setiap kali satu sendi, terutama di bagian kaki tidak seimbang, maka terjadi reaksi berantai yang menyebabkan persendian lain tidak beraturan. Hal ini bisa mengakibatkan ketegangan di tulang belakang, pinggul, hingga ke leher.”

Jadi, jenis sepatu apa yang bisa membuat postur tubuh lebih baik? Ada beberapa merek yang memproduksi sepatu untuk memperbaiki bentuk tubuh. Kabar baiknya adalah sepatu itu tidak terlihat seperti sepatu orthopedic untuk orang tua!
Metode manapun yang Anda pilih, Anda akan menyadari bahwa memperhatikan postur tubuh memberi manfaat yang nyata. Memastikan postur tubuh Anda tegap adalah salah satu cara tampil lebih menarik.

Anda akan terlihat, juga merasa lebih baik sepanjang hari. Tak hanya itu, postur tubuh yang lebih baik membantu menurunkan berat badan. Jadi, sisihkan 5 menit setiap hari dan cobalah, Anda tidak akan kehilangan apa-apa selain nyeri otot dan beberapa kilogram dari berat badan.

laugh like a spongebob, kerupuk lovers. kopi hitam lovers. nocturnal.

%d bloggers like this: