Peyronie (Penis Bengkok)

Gejala Peyronie (Penis Bengkok)

Ciri penis bengkok bisa muncul perlahan atau dalam waktu semalam. Ketika penis masih lunak, Anda mungkin akan kesulitan mengenali gejalanya. Berikut ini adalah ciri penis bengkok atau penyakit Peyronie yang paling utama.

Terbentuknya plak

Kondisi ini umumnya didahului dengan perdarahan, kemudian baru diikuti dengan munculnya plak pada penis. Plak tersebut dapat dirasakan, dan biasanya terdapat pada bagian atas penis. Namun plak ini juga bisa muncul pada sisi bawah, samping, atau bahkan keseluruhan bagian penis sehingga membuatnya bengkak. Plak pada kondisi kronis (lebih dari dua tahun) akan mengeras karena plak terbentuk dari kalsium.

Penis bengkok

Adanya plak tersebut membuat penis bengkok, entah ke atas, bawah, ataupun samping, sehingga sulit untuk penetrasi. Pada banyak kasus, penis bengkok biasanya diketahui saat mengalami ereksi, sehingga mereka akan merasa bahwa penis menjadi lebih pendek.

Masalah ereksi

Mereka yang mengidap penyakit Peyronie cenderung mengalami nyeri atau kesakitan saat ereksi. Hal ini dikarenakan keberadaan plak membuat keelastisan penis berkurang.