Mau Cepat Langsing? Coba Diet GM

Tips Sehat

Banyak cara digunakan untuk cepat langsing, salah satunya menerapkan cara diet GM. Benarkah dengan diet GM dapat membakar lemak dalam waktu 7 hari?

DIET GM (General Motors) telah ada sejak tahun 1985 yang diprakarsai oleh perusahaan General Motors dan Kementerian Obat dan Pangan Amerika untuk para pekerjanya. Awalnya, pola diet ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan dengan cara membantu pekerja untuk hidup sehat.

Hasilnya pun di luar dugaan: dalam waktu seminggu, cara diet GM dapat membakar lemak 5-8 kg dan kinerja para karyawan pun meningkat. Kunci mengapa diet GM ini sukses karena mudah untuk diikuti dan tidak memerlukan obat penurun lemak. Untuk itu, kami merekomendasikan diet GM ini untuk Anda.

Sebelum melakukan diet GM ini, harus diingat bahwa pola diet ini hanya dilakukan dalam waktu 7 hari dalam sebulan dengan beberapa pantangan diet GM. Pantangan pertama yang dimaksud adalah dilarang mengonsumsi alkohol, soda,dan minuman yang mengandung pemanis buatan ataupun minuman dalam kemasan.

Pantangan diet GM yang lainnya adalah hindari minum air putih dengan menggunakan es. Pola diet GM menganjurkan Anda untuk mengonsumsi minimal 10 gelas air putih. Akan lebih baik jika air yang diminum adalah mair hangat, bukan air dingin atau air es yang banyak dikonsumsi pada umumnya.

Pola makan diet GM cukup berbeda dari program diet yang sudah-sudah. Kebanyakan program diet hanya berfokus pada satu hal-hal tertentu. Namun, berbeda dengan diet GM ini. Setiap hari, Anda akan mengonsumsi menu yang berbeda.

Untuk membakar lemak dalam waktu 7 hari, anda memerlukan komposisi menu diet GM yang berbeda setiap harinya.

Hari pertama

Di hari pertama, Anda hanya memerlukan buah sebagai menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Anda dapat mengonsumsi buah saat lapar melanda. Tidak ada batasan porsi saat anda mengkonsumsi buah. Kalau lapar, siapkan buah sebagai menu Anda.

Buah yang disarankan untuk dikonsumsi adalah apel, jeruk, melon, kiwi, dan pepaya. Tidak sulit mencari buah-buah tersebut, tapi harus diingat, hindari buah pisang. Jangan lupa untuk minum air putih 8-12 gelas per hari untuk membantu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh.

Mengonsumsi buah-buahan menjadi hal wajib di hari pertama diet GM ini. Anda dapat melakukan gerakan pemanasan ringan untuk membantu menyegarkan tubuh.

Hari kedua

Menu utama di hari kedua adalah sayur-mayur dan air putih. Sayur-sayuran mempunyai nutrisi yang anda perlukan untuk membantu daya tahan tubuh. Sayuran yang dapat anda pilih adalah kentang sebagai penambah karbohidrat, wortel atau kacang-kacangan sebagai penambah serat, tomat, timun, selada, brokoli, zuchini dan kol yang dapat membantu daya tahan tubuh.

Sayuran yang Anda pilih dapat direbus atau dimakan mentah dan kalau bosan, dapat diolah menjadi sup. Lupakan menu tumis sayur sejenak, karena penggunaan minyak dalam diet GM ini sangat tidak dianjurkan. Anda dapat menambah rasa dengan menggunakan minyak zaitun jika diperlukan. Ingat, pilihlah sayur yang segar untuk dikonsumsi.

Jika anda merasa lemas di siang hari, itu normal. Jangan khawatir, hal ini wajar karena anda mengkonsumsi menu rendah karbohidrat di pola diet GM ini. Tubuh anda mendapat asupan kabohidrat yang sedikit dari biasanya dan ini menyebabkan anda merasa lemas.

Baca juga: 7 Trik untuk Mengontrol Nafsu Makan Berlebih

Hari ketiga

Menu diet GM di hari ketiga merupakan kombinasi menu buah dan sayur. Di hari ketiga, tubuh Anda mulai dapat beradaptasi dengan makanan yang anda konsumsi.

Kombinasi sayur dan buah dapat membantu daya tahan tubuh dan memberikan asupan serat, nutrisi, dan protein yang cukup bagi tubuh Anda. Jangan lupa tetap minum air putih 8-12 gelas per harinya untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Hari keempat

Untuk menu di hari keempat, Anda membutuhkan 8 buah pisang dan 4 gelas susu. Tidak ada sayur dan buah yang lainnya di hari keempat ini. Jika Anda memiliki alergi dengan susu sapi, dapat digantikan dengan susu kedelai (soya) dan jika tidak suka buah pisang dapat diganti dengan buah melon, jambu klutuk, atau kiwi.

Mengapa pisang dan susu? Karena pisang menyediakan asupan energi untuk tubuh Anda dan menambah asupan vitamin D yang baik untuk memperkuat tulang Anda.

Hari kelima

Di hari kelima, anda dapat menyantap 500 gram daging ayam atau ikan dan 6 buah tomat sebagai menu utama. Jika anda vegetarian, daging ayam dapat diganti dengan tempe.

Ayam dan ikan baik untuk tubuh sebagai sumber protein, terutama ikan yang mengandung omega 3 yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Tomat pun jadi bahan utama di menu hari kelima karena tomat mengandung daya serat tinggi dan membantu melancarkan saluran pencernaan.

Tips yang dapat Anda lakukan di rumah, Anda dapat menyiapkan sup ayam dengan tomat sebagai pelengkap atau masak daging tanpa menggunakan minyak. Harus diingat untuk selalu minum air putih hangat 8-10 gelas.

Hari keenam

Di hari keenam ini, Anda boleh memakan kombinasi daging dan sayur. Untuk vegetarian, dapat mengonsumsi nasi sebagai pengganti daging. Dengan pola yang sama dengan hari sebelumnya, Anda dapat mengonsumsi daging dan sayur dengan jumlah tidak dibatasi.

Namun harus diingat, sewaktu memasak daging dan sayur, jangan menggunakan minyak, bahkan dianjurkan untuk merebusnya saja. Anda seharusnya dapat melihat perubahan berat badan di hari keenam. Dengan melihat perbedaan berat badan yang ada, itu dapat menjadi motivasi bagi diri Anda untuk menyelesaikan program diet.

Hari ketujuh

Hari terakhir dalam program diet GM! Menu di hari ketujuh memperbolehkan Anda untuk mengonsumsi nasi merah, sayur, dan jus buah. Anda dapat mengonsumsi sayur sebanyak yang Anda suka. Jus buah juga dapat Anda jadikan sebagai ganti cemilan di kala santai bersama keluarga dan kerabat.

Baca juga: Aturan “Cheat Day” Saat Menjalankan Program Diet

Dengan menerapkan pola makan diet GM ini, Anda terlatih untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan lebih efektif untuk menurunkan berat badan. Diet GM dapat menjadi solusi Anda untuk mendapatkan berat badan ideal tanpa harus menggunakan obat. Jika berat badan anda sudah mencapai berat ideal, sebaiknya tetap melanjutkan porsi makan sehat dan berolahraga 3 kali seminggu untuk membantu menjaga berat badan ideal.

Selamat mencoba!

An owl who likes coffee, movies and humanity.