Masih Single, Guys? Mungkin Anda Terlalu “Baik”

Walau sekarang bukan zamannya lagi untuk menikah dini, namun status ‘masih jomblo’ memang masih saja berkesan buruk di mata kebanyakan orang. Seolah-olah ada unsur ‘tak laku’ dalam status ‘masih jomblo’ tersebut.

ANDA mungkin tak habis-habisnya heran. Setelah melakukan pengamatan intensif terhadap beberapa teman pria, Anda justru mendapati mereka yang sering bergonta-ganti pacar adalah yang bertampang pas-pasan, atau yang nakal. Anda yang selama ini selalu jadi pria baik, kok, susah dapat pacar.

Nah, kalau Anda bertanya-tanya kenapa belum punya pacar juga, maka mungkin Anda tidak tahu bagaimana cara punya pacar yang sesungguhnya itu seperti apa. Faktanya, wanita itu lain di bibir, lain di hati.

Ngakunya memang suka dengan pria baik-baik, tapi pada kenyataannya, pria yang kelewat baik itu sangat membosankan bagi mereka. Pria semacam ini dianggap sebagian besar perempuan sebagai pribadi yang mudah ditebak. Hmm, kira-kira apa lagi ya kesan pria baik yang justru nggak banget di mata perempuan? Baca lebih lanjut supaya tahu, yuk!

1. Palsu

Tak ada seorangpun di dunia ini yang cukup baik, kecuali kalau ia malaikat atau sejenisnya, dan wanita memahami itu. Maka dari itu, kalau Anda selalu bersikap manis di hadapannya, tidak pernah marah, jarang tersinggung, dan sebagainya, agaknya Anda sedang berpura-pura atau tidak berani menjadi diri sendiri. Menurut pandangan wanita, pria semacam ini juga tidak bisa dipercaya karena tidak bersedia menunjukkan jati diri aslinya.

2. Tidak Menghargai Diri Sendiri

Keset tidak pernah mendapat hormat dari tuan rumahnya, ia hanya diinjak dan diinjak. Jadi, jika seorang pria kelewat baik sampai ia diam saja waktu diperlakukan semena-mena oleh orang lain, maka itu menandakan kalau ia tidak menghargai diri sendiri. Dan bagaimana bisa dihargai oleh wanita/orang lain, kalau ia saja tidak menghargai dirinya sendiri?

3. Membosankan

Seperti yang disebutkan di atas, pria baik itu, sayangnya, membosankan karena sangat mudah ditebak. Sama seperti pria, wanita juga suka tantangan dan kejutan.

4. Lemah

Wanita suka dengan pria yang kuat dan percaya diri. Tak seperti pria baik, bad boy seolah lebih percaya diri karena merasa tak takut bakal ditinggal wanitanya meski ketika ia bersikap apa adanya.

Baca juga: 10 Tanda Anda Mencintai Orang yang Salah

5. Haus Komitmen

Kalau seorang wanita takut komitmen atau tak suka dengan hubungan yang buru-buru, maka ia akan menjauhi pria baik-baik. Bagi mereka bersama bad boy yang tak terburu nafsu untuk menikah serasa lebih nyaman dan menyenangkan.

6. Bikin Risih

Sikap seorang pria yang terlalu baik terkadang juga bisa membuat risih beberapa wanita, khususnya mereka yang memiliki citra diri rendah. Tak sedikit wanita, lho, yang merasa kurang nyaman saat menerima kebaikan pria, apalagi kalau pria itu memperlakukan dirinya dengan sangat baik.

7. Kurang Jago Soal Seks

Kesan selanjutnya soal pria yang kelewat baik adalah, mereka tampaknya juga bakal adem ayem saja soal urusan seks. Jangankan berimprovisasi atau spontan soal seks, mereka mungkin takkan berani menggandeng tangan kekasihnya saat pacaran.

“Lalu bagaimana setelah menikah nanti? Apakah itu berarti kalau sang istri yang harus terus-menerus agresif?” begitulah pemikiran kebanyakan wanita.

8. Tidak Seksi Sama Sekali

Seksi di sini bukan bicara soal penampilan, namun lebih kepada aura. Menurut pandangan wanita, bad boy dianggap lebih seksi karena bebas jadi diri sendiri dan tidak membosankan.

Baca juga: 3 Alasan Sebenarnya Wanita Selingkuh

9. Kurang Menarik

Seringkali, pria baik seperti kehilangan kata-kata, entah karena mereka tak ingin menyinggung atau alasan lainnya. Akibatnya, situasi perbincangan jadi canggung dan membosankan. Inilah salah satu alasan yang membuat mereka terlihat kurang menarik.

10. Kurang Bisa Diandalkan

Sejak dulu kita diberitahu kalau prialah yang seharusnya melindungi wanita, baik secara fisik maupun lainnya. Tapi kalau prianya tampak datar-datar saja, maka apa yang bisa dilakukannya ketika wanitanya dikonfrontasi orang lain? Mungkin ia hanya akan diam seribu bahasa.

 

Kesimpulannya, karena pada dasarnya wanita diciptakan untuk mengasuh dan memelihara, maka mereka cenderung lebih suka dengan tipe bad boy. Pria semacam ini sepertinya butuh diselamatkan. Memang benar kalau wanita pun sekali-kali juga ingin jadi pahlawan bagi prianya.

Selain itu, wanita juga ingin merasa berguna. Dan karena pria baik-baik tak perlu dikoreksi, maka ini membuat wanita merasa tak dibutuhkan. So guys, cara punya pacar yang paling utama dari pembelajaran kali ini adalah beranilah untuk jadi diri sendiri and be a bad boy sometimes!

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.