Masih Menunggu SMS dari Gebetan? Ingat 7 Hal Ini Dulu

Tips Cinta

Penyebab gebetan tidak menghubungi duluan itu tak selalu berarti kalau ia tak menyukai kita. Selama ciri-ciri gebetan menyukai kita sudah nyata di depan mata, maka mungkin ada alasan lain di balik sikap diamnya tersebut.

sms gebetan

MENUNGGU telepon, SMS, atau chat dari gebetan memang menjengkelkan dan bikin stres. Kita jadi berpikir macam-macam karena ia tak kunjung memberi kabar, padahal sebelumnya kita sudah mengetik chat panjang lebar. Belum lagi sebagai manusia normal, kita cenderung lebih cepat berpikir negatif ketimbang kemungkinan positifnya.

Menurut pakar cinta, salah satu ciri-ciri gebetan menyukai kita adalah dengan cepat menghubungi. Karena itulah, ketika SMS darinya tak kungjung datang, kita pun frustrasi dan berpikir bahwa ia mungkin memang tak berminat lagi meneruskan hubungan dengan kita.

Kalau belakangan Anda kerap berada dalam kondisi semacam ini, maka 7 penyebab gebetan tidak menghubungi duluan berikut pantas dijadikan pertimbangan supaya Anda tidak terus-menerus galau berkepanjangan. Apa sajakah itu?

1. Dia mungkin benar-benar sibuk

Kebanyakan dari kita selalu memiliki hal-hal yang harus diselesaikan setiap harinya. Pada masa penjajakan, Anda mungkin belum termasuk salah satu prioritas utama dalam kesehariannya.

Bagaimanapun juga, ia tetap harus bekerja, menyediakan waktu untuk teman dan keluarga, atau bahkan mengurus binatang peliharaan, bukan? Karena Anda tak pernah tahu hal apa saja yang harus ia hadapi setiap harinya, maka bersabarlah.

2. Anda mungkin tak terlalu menarik baginya, dan itu tak mengapa (toh dia memang belum mengenal Anda sepenuhnya)

Kebanyakan kita berpikir kalau Si Dia tak kunjung menghubungi, maka bisa jadi ia memang tak memiliki ketertarikan. Namun jangan buru-buru menyimpulkan bahwa alasannya pasti karena itu.

Karena penjajakan merupakan momen dimana seseorang saling mengenal satu sama lain, maka setiap orang butuh waktu dan prosesnya sendiri-sendiri. Anggap saja bahwa ia memang belum terlalu tertarik pada Anda, namun tak berarti bahwa kelak ia juga akan merasakan hal yang sama. Bisa jadi setelah beberapa kali kencan, ia malah jadi tergila-gila pada Anda.

Baca juga: 10 Tanda Pria Benar-Benar Mencintai Anda

3. Ini hari Senin

Bila Anda menghubunginya di hari Senin misalnya, maka Anda mungkin harus menunggu responnya lebih lama dari yang diharapkan. Faktanya, di hari-hari sibuk seperti Senin, Selasa, bahkan Rabu, hanya sedikit saja yang sempat atau bersedia meluangkan waktunya untuk berhubungan dengan orang lain.

4. Tak semua orang selalu nempel dengan ponselnya

Walau kebanyakan orang di zaman sekarang sepertinya tak bisa lepas dari ponselnya, namun masih ada, lho, golongan orang yang membiasakan diri untuk ‘mengabaikan’ gadgetnya. Kalau gebetan Anda termasuk salah satu di antaranya, maka bisa jadi itulah alasan mengapa ia belum juga membalas pesan Anda.

5. Kita tak bisa membaca pikiran orang lain

Ingatlah akan hal ini. Karena Anda tak bisa membaca pikirannya, maka jangan lakukan itu kecuali kalau Anda ingin stres sendiri. Memikirkan penyebab gebetan tidak menghubungi duluan hanya akan membuat Anda frustrasi. Sekali lagi, kita tak pernah tahu apa yang sedang ia alami.

6. Anda tetap istimewa

Entah seberapa lama waktu yang ia butuhkan untuk membalas pesan Anda, ingatkan diri sendiri bahwa Anda tetap istimewa. Jangan minder atau merasa diri tidak berharga, hanya karena ia belum memberi kabar sebagaimana seharusnya.

Baca juga: Guys, Begini Cara Ubah Status Si Dia Dari Teman Jadi Pacar

7. Waktunya untuk mencari aktivitas lain

Ketimbang menunggu sambil menatap layar HP, lakukan aktivitas lainnya yang lebih menyenangkan. Kalau Anda takut melewatkan telepon/pesan darinya, ingatkan diri sendiri, bahwa Anda toh tetap bisa membacanya atau bahkan menelepon balik nanti. Sama seperti Anda bersedia menunggu SMS darinya, maka ia pun pasti demikian.

 

Ya tentu saja, beberapa hal di atas lebih mudah diucapkan ketimbang dipraktekkan, Namun pilihan ada di tangan Anda, mau menunggu sambil harap-harap cemas dan khawatir ini-itu, atau mengingat 7 hal positif yang kami sampaikan di atas.

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.