Masih Bermimpi Tentang Mantan? Ini Dia Alasannya

Hubungan dengannya telah berakhir sejak lama. Namun, ia masih saja sering mampir ke dalam mimpi. Pertanda apakah ini? Mimpi mantan setelah putus apakah berarti Anda masih cinta? Hmm, coba cari tahu jawaban masalah cinta satu ini di sini.

MEMILIH putus dengan mantan dilatarbelakangi banyak alasan. Apakah karena ketidakcocokan sifat, rasa bosan, atau bahkan karena perselingkuhan. Yang paling menyebalkan adalah sulitnya membenahi perasaan setelah proses perpisahan.

Pada banyak orang, terutama wanita, move on memerlukan waktu yang sangat lama karena masalah cinta ini tidak dapat dilupakan begitu saja. Anehnya lagi, setelah kita sudah cukup percaya diri mengklaim bahwa kita telah move on dari Si Dia, sosok mantan masih saja muncul dalam mimpi. Padahal, perpisahan itu telah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun lamanya.

Lantas, kenapa sih hal seperti ini dapat terjadi? Mimpi mantan setelah putus apakah berarti kita harus segera menghubunginya lagi?

Eits, tunggu dulu. Sebelum merusak usaha move on Anda yang bertahun-tahun itu, coba baca dulu, deh artikel ini sampai habis. Mungkin tips cinta yang kami berikan untuk Anda dapat membantu memutuskan apakah Anda harus menghubungi Sang Mantan lagi atau tidak. Daripada penasaran, ini dia beberapa alasan yang mungkin terjadi ketika Anda mengalami mimpi mantan setelah putus.

Anda Berusaha Mengenali Diri

Mimpi mantan setelah putus sebenarnya adalah hal yang sangat normal. Sebab, meski sudah berpisah, koneksi antara Anda dan si mantan pacar tidak dapat diputuskan begitu saja.

Saat Anda menjalin hubungan dengan seseorang, sebenarnya Anda sedang berusaha melengkapi diri. Anda mencari sifat-sifat yang Anda kagumi tapi tak Anda miliki dalam diri seseorang dan sifat-sifat itu sudah pasti pernah ada dalam diri Sang Mantan.

Dalam hal ini, ketika Anda memimpikan sosok mantan, bukan orangnyalah yang Anda rindukan, tetapi sifatnya. Dalam mimpi itu, Anda masih berusaha mengingat atau mengenali sifat-sifat yang Anda harapkan ada dalam diri pasangan Anda nantinya.

Mimpi Itu Rumit

Mimpi adalah hasil manifestasi semua kegelisahan dan stres yang tidak dapat Anda selesaikan saat dalam keadaan tersadar atau terbangun. Mimpi pun kadang sangat sulit untuk diterjemahkan karena penuh dengan simbol yang tak dapat didefinisikan begitu saja.

Saat sosok mantan muncul dalam mimpi, tak selalu berarti Anda merindukannya dan ingin bertemu dengannya. Tidak, sama sekali tidak selalu demikian. Mimpi tidak sesederhana itu.

Kemunculan mantan dalam mimpi Anda bisa jadi sebagai wujud representasi rasa marah atau mungkin rasa bersalah padanya yang belum terselesaikan.

Jika kasusnya seperti ini, masalah cinta ini harus segera terselesaikan. Mulailah dengan memaafkan diri Anda sendiri dan jika memang dibutuhkan, bicaralah pada Sang Mantan. Eits, bukan berarti balikan, ya!

Baca juga: Terlihat Lebih ‘Glowing’ Pasca Putus? Ternyata Ini Alasannya!

Tidak Puas dengan Hubungan yang Baru?

Nah, banyak orang yang menduga bahwa mimpi tentang mantan adalah pertanda tidak bahagianya hubungan yang baru. Padahal, kenyataannya tidak selalu seperti ini. Bisa saja Anda sedang mengalami masalah pada hubungan baru yang mirip dengan hubungan yang sebelumnya.

Secara tak sadar, otak Anda me-recall pengalaman yang sebelumnya, sehingga kemudian muncul dalam mimpi. Kemunculan tersebut terjadi karena Anda berusaha tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi. Dalam hal ini, mimpi tentang mantan adalah bentuk antisipasi untuk belajar dari kesalahan.

Berusaha Memiliki yang Pernah Anda Beri

Mantan Anda bisa seperti sekarang, tak lepas dari peran Anda selama membina hubungan dengannya. Memimpikannya bisa jadi berarti Anda sedang berusaha memiliki hal-hal terbaik yang pernah Anda beri padanya.

Meski seharian Anda akan pusing memikirkannya, ini sebenarnya hal baik karena akan membantu menyembuhkan perasaan Anda pasca perpisahan. Dengan memimpikan sang mantan, baik sisi baik maupun sisi buruknya, Anda akan lebih memahami diri secara utuh.

a passionate writer