Lemah Syahwat

Pencegahan Lemah Syahwat

Mencegah lemah syahwat dapat dilakukan dengan cara memperkuat ikatan hubungan keintiman Anda bersama pasangan. Usahakan kegiatan bersama yang Anda lakukan tetap intim walaupun aktivitas itu bukanlah aktivitas seksual Anda dengan pasangan. Habiskan waktu berdua saja bersama pasangan paling tidak seminggu sekali. Anda dapat keluar untuk makan bersama atau piknik tanpa membawa anak-anak.

Anda juga dapat melakukan kursus bersama, seperti kursus memasak, atau mungkin berolahraga bersama. Membaca novel atau menonton film dengan unsur romantis yang kuat juga dapat membantu Anda dan pasangan meningkatkan keintiman dan pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah meningkatkan kemampuan komunikasi dengan pasangan. Cobalah untuk selalu bicara jujur dan terbuka kepada pasangan. Beritahu hal-hal yang Anda suka dan tidak suka agar pasangan memahami posisi Anda.

Selain memperbaiki hubungan bersama pasangan, mencegah lemah syahwat juga harus dilakukan dengan meningkatkan kualitas diri. Mulailah rutin berolahraga. Aktivitas ini akan membuat tubuh Anda bugar dan berstamina, mood anda membaik, libido pun akan meningkat, dan Anda akan lebih positif memandang diri Anda sendiri.

Hal terakhir yang dapat Anda lakukan ialah melatih manajemen stres. Stres seringkali menjadi penyebab hilangnya gairah seksual. Dengan mengatasi stres lebih baik, Anda tak akan merasa terbebani saat berada di ranjang. Cobalah mengatur keuangan Anda dengan lebih baik lagi, atasi pula stres Anda di kantor, dan yang lebih penting, temukan waktu bersantai agar Anda dapat menjernihkan pikiran dari berbagai masalah.