Ladies, Begini Cara Berkenalan dengan Pria

Faktanya, tak semua wanita mengerti bagaimana cara berkenalan dengan pria. Nah, tips PDKT kali ini akan membahas bagaimana sih cara berkenalan dengan pria tanpa unsur kepura-puraan. Anyway, tips PDKT yang manjur biasanya yang tulus, kan?

ADAKALANYA kita bertemu dengan seorang pria yang menarik perhatian. Namun saat ditunggu-tunggu, tampaknya Si Dia, kok, tidak ada keinginan untuk mengenal atau mendekati Anda sama sekali?

Apakah Anda menyerah dan membiarkan dia pergi begitu saja, hanya karena pemikiran klasik yang mengatakan kalau perempuan tidak seharusnya mendekati pria lebih dulu? Atau Anda malah maju 1000 langkah untuk mengenalkan diri tanpa persiapan, dan kemudian mendapati ia mundur teratur karena merasa ilfeel karena sikap agresif Anda?

Memangnya sulit ya untuk memulai perkenalan dengan pria? Sebenarnya tidak sukar jika Anda tahu triknya. Dan untuk melakukannya, Anda sama sekali tidak perlu (lebih tepatnya, sedikit saja) berpura-pura. Anda hanya perlu cerdik dalam membaca situasi dan memanfaatkan momen yang ada. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba praktikkan.

Sapa Dia

Tips yang pertama ini tampaknya sepele, namun ketahuilah bahwa sesederhana itu pulalah cara untuk berkenalan dengan seorang pria. Kalau Anda mendekati dia dan menunjukkan sikap percaya diri yang ramah, maka itu akan membuatnya tertarik pada Anda.

Lagipula, setiap orang normal pasti akan menyapa balik kan ketika disapa? Kalau ia hanya diam saja, maka kepribadiannya jelas patut dipertanyakan.

“BisaTolong Saya?”

Yeah, selalu ada cara untuk mendekati pria incaran. Salah satu yang paling manjur adalah dengan minta tolong. Untuk ini, Anda jangan sampai mengada-ada karena hanya akan membuat situasinya jadi canggung. Contoh, jangan minta ia mengambilkan barang di rak yang jelas-jelas masih ada dalam jangkauan Anda, atau meminta ia membantu membawakan barang dalam kotak kecil yang beratnya sangat ringan.

Carilah sesuatu yang memang benar-benar tidak mampu Anda lakukan sendiri. Kalau tidak ada, tanyakan arah jalan, pukul berapa saat itu, atau bagaimana cara memakai sebuah aplikasi di HP. Anda juga bisa minta tolong padanya untuk menjaga barang sebentar, selagi Anda ke kamar kecil. Ini membuat ia merasa bahwa ia adalah orang yang Anda percayai.

Pria suka dianggap pintar dan berguna, jadi berikan ia kesempatan untuk menjadi pahlawan atau penolong Anda agar ia merasa spesial, dan dengan demikian menjadi tertarik dengan Anda juga.

“Aku Suka … mu.”

Setelah menyapa dan minta bantuan, maka selain berterima kasih, kini saatnya untuk melemparkan pujian. Tak seperti wanita yang mungkin sering dipuji oleh lawan jenis ataupun sesamanya, kaum pria boleh dibilang jarang mendengar pujian.

Untuk ini, Anda hanya perlu cermat mencari hal apa yang patut dipuji dari dirinya, apakah itu tatanan rambutnya, parfum yang ia kenakan, warna bajunya, model kaosnya, dan lain sebagainya. Setelah memuji, maka jangan berhenti sampai di situ.

Lanjutkan pembicaraan dengan bertanya lebih lanjut, misalnya dimana ia potong rambut, apa merk parfumnya dan dimana ia membelinya, dll. Yes, percakapan Anda pun berlanjut!

“Ini Enak, Mau Coba?”

Katakanlah Anda sedang duduk sendiri di sebuah café. Tiba-tiba di meja samping, ada seorang pria tampan yang juga duduk sendirian. Saat Anda memesan sesuatu, maka tak ada salahnya merekomendasikan makanan (pastikan itu benar-benar enak) tersebut kepadanya.

Ketimbang menyuruhnya beli sendiri, bagaimana kalau Anda melakukan sesuatu yang lebih berani? Tawarkan sedikit bagian untuk ia coba. Selain membuka jalan percakapan, Anda juga jadi terlihat murah hati di hadapannya.

Tarik Perhatiannya

Kalau Anda sungguh blank dan tak tahu apa yang harus dilakukan, apalagi situasinya tidak memungkinkan untuk itu, maka kini saatnya untuk melancarkan aksi ketidaksengajaan. Misalnya, dengan lewat saja di depannya, dan bilang “permisi” sambil tersenyum manis, ‘meminjam’ gula dari mejanya (sembunyikan dulu wadah gula di meja Anda), atau yang lain-lainnya. Ah, pasti Anda dapat memikirkan sesuatu yang kreatif pada saat itu.

Langsung Bilang Kalau Anda Tertarik Padanya

Wow, tunggu dulu! Tips satu ini sepertinya agak ekstrim. Ya, kalau misalnya Anda kurang percaya diri dan tidak memiliki keyakinan penuh untuk melakukannya, maka jangan.

Masukan ini hanyalah untuk mereka yang berani melawan degup jantungnya sendiri. Sebab, mendekati pria idaman sambil mengatakan langsung, “aku tertarik padamu”, memang sangat memacu adrenalin.

Sebenarnya di zaman sekarang ini, bukan hal aneh lagi kalau wanita yang maju duluan. Tentu saja, risiko ditolak tetap ada (ya siapa tahu ternyata dia sudah menikah, atau mungkin sedang menunggu pacarnya). Akan tetapi itu kan baru kemungkinan saja. Kalau tidak berani mencoba, Anda takkan pernah tahu kan, apakah ia sudah jadi milik orang lain, ataukah mungkin malah bisa jadi milik Anda suatu hari nanti.

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.