Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Bantu Membakar Lemak

Tips Sehat

Ingin menurunkan berat badan tanpa mengonsumsi obat-obatan pelangsing? Anda bisa mulai berolahraga secara teratur. Akan tetapi, olahraga saja kurang efektif jika Anda tidak mengonsumsi makanan yang tepat, lho!

makanan pembakar lemak

JIKA Anda sedang mencari cara diet alami yang tidak menimbulkan efek samping, cobalah untuk mengganti makanan yang biasa Anda konsumsi dengan makanan pembakar lemak. Nah, apa saja makanan yang bisa memaksimalkan proses pembakaran lemak? Simak daftar selengkapnya berikut ini.

1. Kacang-kacangan

Punya jenis kacang-kacangan favorit? Apapun jenis kacang favorit Anda, entah itu kacang almond, mede, sampai dengan kacang merah, semua jenis kacang-kacangan ternyata dapat memaksimalkan proses pembakaran lemak. Pasalnya, kacang mengandung protein dan serat yang cukup tinggi.

Seperti yang sudah kita ketahui, protein dapat membantu tubuh untuk membakar lemak secara optimal. Protein dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa kenyang dan berenergi.

Sementara itu, serat di dalam kacang-kacangan dapat mengontrol nafsu makan dan memperlambat sistem pencernaan. Kombinasi antara protein dan serat ini dapat menurunkan berat badan secara efektif.

2. Ikan

Tidak semua ikan merupakan makanan pembakar lemak. Anda bisa memilih ikan salmon atau tuna untuk membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

Salmon dan tuna merupakan ikan yang mengandung asam lemak omega-3. Nah, asam lemak omega-3 ini dapat merangsang hormon protein dalam tubuh yang bernama leptin. Leptin dapat mengatur nafsu makan dan metabolisme tubuh.

3. Biji-bijian

Banyak orang yang mengurangi konsumsi nasi putih sebagai cara menguruskan badan. Namun, tubuh Anda tetap membutuhkan asupan karbohidrat.

Dari mana Anda bisa mendapatkan makanan dengan karbohidrat yang dapat menggantikan peranan nasi putih? Konsumsi saja biji-bijian yang mengandung karbohidrat kompleks. Pasalnya, sistem pencernaan akan memecah karbohidrat kompleks lebih lama, sehingga tubuh merasa kenyang lebih lama dan tingkat insulin tetap stabil.

4. Produk Olahan Susu

Tidak perlu lagu mengonsumsi berbagai makanan yang diolah dari susu. Produk olahan susu mengandung protein dan kalsium yang dapat mempertahankan massa otot dan menurunkan berat badan.

Makanan yang diolah dari susu yang sangat dianjurkan untuk memaksimalkan pembakaran lemak adalah yogurt. Anda pun bisa mengonsumsi susu rendah lemak saat sedang diet.

5. Anggur merah

Wine yang terbuat dari anggur merah memiliki manfaat yang istimewa untuk membakar lemak. Ya, minuman wine yang diekstrak dari anggur merah dapat membantu tubuh untuk membakar lemak secara lebih optimal.

Tak hanya wine saja, Anda juga bisa mengonsumsi buah anggur secara langsung. Buah yang satu ini mengandung asam ellagic yang merupakan senyawa yang dapat mengurangi lemak di hati dan organ-organ lainnya di dalam perut.

 

Nah, cara diet alami dengan mengonsumsi sejumlah makanan yang dapat memaksimalkan proses pembakaran lemak ini sangat baik untuk menurunkan berat badan. Meskipun prosesnya tidak instan, tetapi mengonsumsi makanan pembakar lemak di atas tidak menimbulkan efek samping.

Untuk mempercepat proses penurunan berat badan dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas, sebaiknya imbangi juga dengan berolahraga secara teratur. Luangkan waktu Anda selama 30 menit sehari untuk berolahraga. Jangan lupa juga untuk mengurangi makanan-makanan berlemak atau berkalori tinggi pada saat sedang menjalankan diet ini.

A day dreamer and a night thinker.