Ketahui Ukuran Kondom yang Pas untuk Anda

Tips Sehat

Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa kondom juga memiliki ukuran yang harus disesuaikan dengan panjang dan lebar penis penggunanya. Ukuran kondom pria Indonesia tentu berbeda dengan ukuran kondom pria yang berasal dari Amerika dan Eropa. Pasalnya, ukuran penis pria Asia cenderung lebih kecil dibanding pria di Amerika, Afrika, maupun Eropa.

ukuran kondom pria indonesia

SUDAHKAH Anda mengetahui ukuran kondom yang pas untuk Anda? Jika belum, simak panduan cara untuk menemukan ukuran kondom yang pas berikut ini!

Mengapa ukuran kondom itu penting?

Sebagian ukuran kondom reguler yang dipasarkan di Indonesia memang sudah disesuaikan dengan penis pria-pria di Indonesia. Namun, tak ada salahnya jika Anda mengetahui alasan mengapa begitu penting mendapatkan ukuran kondom yang pas.

Kondom dengan ukuran yang terlalu besar dapat terlepas dengan sendirinya pada saat penetrasi. Sementara itu, kondom yang terlalu ketat pada penis juga dapat sobek dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui ukuran kondom pria Indonesia yang pas untuk penis Anda. Jadi, sembari Anda memilih jenis kondom yang tepat, Anda pun harus memastikan bahwa ukurannya sudah sesuai dan nyaman pada penis.

Bagaimana cara menentukan ukuran kondom yang pas?

Tidak sulit untuk mengetahui ukuran kondom reguler yang sesuai untuk penis Anda. Ukuran kondom umumnya tercantum di setiap kemasannya. Bahkan, ukuran lebar dan panjang sebuah kondom tertera pada kemasannya. Untuk mendapatkan ukuran yang tepat, ukur penis Anda saat ereksi. Gunakan penggaris untuk mendapatkan ukuran penis yang sedang ereksi.

Setelah Anda mengetahui ukuran penis Anda, maka lihat grafik yang mencantumkan berbagai ukuran dari merek kondom. Perlu Anda ketahui bahwa ada kondom dengan lebar 1,75 – 2 inci dianggap sebagai ukuran kondom pria Indonesia yang standar. Sementara itu, kondom dengan lebar 2 inci ke atas bisa dipakai untuk pria yang memiliki ukuran penis lebih besar.

Menentukan ukuran kondom melalui panjang penis mungkin akan sedikit membingungkan. Anda dapat menggunakan ukuran berikut ini sebagai panduan umum dalam memilih kondom:

  • Kondom yang nyaman memiliki panjang 7 – 7,8 inci (177,8 – 198,12 mm)
  • Kondom dengan ukuran standar memiliki panjang 7,25 – 7,8 inci (184,15 – 198,12 mm)
  • Kondom dengan ukuran yang besar memiliki panjang 7,25 – 8,1 inci (184,15 – 205,74 mm)

Ketebalan penis juga dapat memengaruhi hal-hal dalam memilih ukuran kondom yang pas. Jangan membeli kondom dengan ukuran penis yang tidak sedang mengalami ereksi. Pasalnya, ketika tidak ereksi bisa saja penis mengalami penyusutan hingga 2 inci.

Baca juga: Begini Lho, Cara Mengukur Mr. P yang Benar

Saatnya memiliki ukuran kondom yang pas

Jika beberapa panduan untuk membeli kondom yang pas untuk Anda ini kurang membantu, maka tak ada salahnya untuk membeli beberapa merek dan jenis kondom yang berbeda untuk dicoba. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan kondom yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

A day dreamer and a night thinker.

%d bloggers like this: