Kenali Gejala dan Tanda Menstruasi Abnormal

Selama ini, banyak wanita yang beranggapan bahwa mereka mengalami siklus menstruasi yang tidak normal karena satu hal atau penyebab lainnya. Seringkali, para wanita berpikir apa yang mereka alami adalah menstruasi yang tidak normal, padahal itu bisa jadi merupakan siklus menstruasi normal. Jadi penting bagi Anda, para wanita, untuk mengetahui apakah Anda mengalami periode menstruasi yang tidak normal atau tidak.

gejala menstruasi tidak normal

MENGAPA demikian? Karena apa yang Anda alami, bisa jadi sebuah gejala awal suatu penyakit dan ini tidak boleh disepelekan. Bisa saja Anda sedang hamil atau mengidap kanker rahim dan tumor fibroid rahim. Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana Anda mengetahui bahwa Anda mengalami menstruasi abnormal?

Pendarahan Abnormal Selama Menstruasi

Bila selama masa menstruasi Anda mengalami pendarahan, kemudian siklus menstruasi tidak tentu dan terjadi pendarahan rahim yang tidak biasa, Anda perlu berkonsultasi ke dokter. Darah menstruasi banyak saat masa menstruasi merupakan gejala menstruasi tidak normal.

Belum lagi jika Anda harus mengganti pembalut setiap satu hingga dua jam sekali, ini bisa menjadi pertanda buruk, karena darah menstruasi banyak melebihi normal. Kemudian, siklus menstruasi yang tidak tentu yaitu lebih dari 21 sampai 35 hari.

Siklus yang terlalu

laugh like a spongebob, kerupuk lovers. kopi hitam lovers. nocturnal.