Ini Manfaat Berolahraga Secara Rutin bagi Kehidupan Seks Anda!

Ternyata salah satu manfaat berolahraga secara rutin adalah dapat meningkatkan kualitas kehidupan seksual. Lalu, bagaimana olahraga bisa mewujudkan hal itu? Yuk, kita baca penjelasannya bersama-sama lewat ulasan berikut ini.

meningkatkan kualitas kehidupan seksual

KEBANYAKAN orang tahu bahwa olahraga itu baik untuk kesehatan dan dapat menurunkan berat badan. Namun, masih ada manfaat berolahraga secara rutin lainnya yang tak kalah menggiurkan, yakni meningkatkan kualitas kehidupan seksual. Dan ini dia beberapa manfaat berolahraga secara rutin yang berhubungan dengan kehidupan seksual.

1. Olahraga membuat Anda merasa seksi

Mereka yang rutin berolahraga biasanya memiliki image yang lebih baik soal tubuhnya, bila dibanding dengan seseorang yang jarang berolahraga. Kalau image tubuh lebih baik, maka otomatis ia akan merasa lebih seksi dan percaya diri. Dan perasaan jauh dari minder semacam inilah yang seringkali membuat seseorang memiliki hasrat serta kepercayaan diri lebih besar untuk bercinta.

2. Olahraga meningkatkan performa seksual

Hasil studi menunjukkan, 69% pria dan 88% wanita yang aktif secara fisik (berolahraga 4-5 hari seminggu) memiliki performa seksual di atas rata-rata. Alasan mengapa olahraga dapat meningkatkan kualitas kehidupan seksual dalam hal performa adalah karena meningkatnya body image tadi, serta semakin lancarnya sirkulasi darah. Untuk pria misalnya, kalau aliran darah lancar, maka ia pasti takkan mengalami gangguan saat ereksi, kan?

Baca juga: 6 Jenis Disfungsi Seksual pada Pria dan Penyebabnya

3. Olahraga membuat seseorang lebih aktif secara seksual

Biasanya, seseorang yang rajin berolahraga juga akan aktif secara seksual. Alasan untuk hal ini memang sedikit rumit. Namun intinya, mereka yang rutin olahraga secara umum pasti lebih sehat, muda, dan menarik. Mereka yang rutin berolahraga biasanya juga lebih aktif secara fisik, suka melakukan banyak kegiatan, dan salah satunya adalah dengan bercinta.

4. Olahraga membantu kehidupan seksual para lansia

Lansia usia 60 tahun yang berolahraga secara rutin didapati memiliki kuantitas serta kualitas hubungan seks yang sama baiknya dengan orang muda usia 20 tahunan. Jadi kalau Anda rutin berolahraga, usia seksual akan lebih muda ketimbang umur sesungguhnya.

5. Olahraga menurunkan risiko disfungsi ereksi

Sebuah pernyataan mengenai disfungsi ereksi menyebutkan,”kesehatan penis ditentukan oleh kesehatan jantung seorang pria”. Hal ini memang benar karena penyebab umum disfungsi ereksi adalah gangguan sirkulasi darah.

Agar bisa ereksi, penis harus diisi oleh darah. Namun tersumbatnya pembuluh darah, hipertensi, serta gangguan kardiovaskular lain bisa mengganggu proses aliran darah ke penis. Dan karena olahraga dapat menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah, maka secara tak langsung risiko disfungsi ereksi jadi ikut menurun karenanya. Tak hanya itu, hasil penelitian menunjukkan olahraga dapat menurunkan risiko impoten pada pria usia 50 tahun.

6. Olahraga merangsang endorfin

Endorfin merupakan hormon yang memberikan rasa senang. Dan 2 kegiatan yang bisa merangsang produksinya adalah olahraga serta berhubungan intim. Semakin sering dan intens produksi hormon ini, maka semakin mudah pula seseorang untuk terangsang, bergairah, dan mencapai klimaks. Karenanya, untuk seseorang yang tidak mudah turn on atau orgasme, ada baiknya mulai membiasakan dirinya untuk rutin berolahraga.

7. Olahraga meningkatkan kreativitas dan kesenangan saat bercinta

Aktif olahraga membuat tubuh tak hanya sehat, namun juga kuat dan juga lentur. Kedua faktor inilah yang diperlukan pasangan bila ingin mencoba gaya bercinta baru. Seperti kita tahu bersama, semakin kreatif gaya bercinta, maka kian mendebarkan, membahagiakan, serta menarik kehidupan percintaan seseorang.

Jadi kalau sehat saja belum cukup menjadi alasan mengapa Anda mesti berolahraga secara rutin, maka kiranya beberapa manfaat olahraga bagi kehidupan seksual tadi bisa memberikan motivasi baru. Coba lakukan dan buktikan sendiri dampak olahraga bagi keharmonisan rumah tangga Anda!

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.