Ingin Putus Lewat SMS? Begini Aturannya

Anda mengirim sebuah pesan singkat pada Si Dia, Aku ingin bicara tentang sesuatu…. Ketika membacanya, jantung Si Dia terhenti selama beberapa detik. Pikirannya melayang pada 1001 kemungkinan yang akan terjadi. Jika Anda ingin putus cinta lewat sms, ada aturannya, lho!

KETIKA Anda berpacaran, memutuskan hubungan lewat SMS (atau chat) terdengar seperti hal yang hanya akan dilakukan oleh seorang pengecut. Opini umum menyatakan bahwa pesan berisi memutuskan hubungan terdengar menyepelekan hubungan yang sedang berlangsung.

Memang tidak baik jika Anda terbiasa memutuskan hubungan melalui pesan singkat, namun, ada situasi dan kondisi dimana putus cinta lewat sms merupakan hal terbaik yang bisa Anda lakukan.

Apabila Anda telah melakukan beberapa kali kencan dengan seseorang dan masih merasa tidak klop, memang sebaiknya Anda mengatakannya secara langsung. Namun, bukankah di zaman sekarang kita melakukan segala hal lewat pesan singkat?

Begitu juga dengan memutuskan hubungan, tentu ada cara minta putus lewat SMS. Adapun, kelebihan dari putus melalui sms, yaitu Anda bisa mempersiapkan kata-kata yang lebih bijak untuk meminimalisasi sakit hati yang bisa ditimbulkan. Putus lewat SMS memang ada keuntungan dan kerugiannya, Anda sebagai orang yang menjalani hubunganlah yang tahu apa yang terbaik bagi hubungan Anda.

Jadi, jika Anda masih mau tahu cara minta putus lewat SMS, inilah aturan-aturan yang berlaku untuk melakukannya.

Hanya Lakukan Apabila Usia Hubungan Anda Masih Muda

Menurut penasihat hubungan& konsultan kencan Samantha Burns, pesan singkat putus cinta baiknya dilakukan apabila hubungan Anda masih seumur jagung, yaitu ketika Anda dan Si Dia masih dalam tahap berkenalan.

Burns berkata, Apabila Anda berada dalam hubungan serius dan sudah berkomitmen, sangat tidak etis untuk memutuskan hubungan melalui media elektronik, kecuali melalui FaceTime atau Skype. Itupun dalam hubungan seperti LDR (Long Distance Relationship), atau Anda merasa tidak aman dengan pasangan Anda.

Apabila Pasangan Anda Abusive

Kembali mereferensikan perkataan Samantha Burns barusan, memutuskan hubungan lewat SMS juga dapat diterima apabila Anda merasa dalam bahaya jika di dekat pasangan Anda. Justru, Anda perlu membuat jarak sejauh mungkin dari pasangan Anda apabila Anda berada dalam hubungan yang tidak sehat.

April Masini, pakar hubungan juga setuju dalam kondisi ini. Pesan singkat memberi Anda jarak dari bahaya yang diberikan oleh pasangan, sehingga menjadi opsi terbaik dalam situasi ini.

Katakan Hal yang Positif

Sebelum Anda berpisah dengannya untuk selamanya, beritahu diabahwa Anda menghargai waktu-waktu bersamanya. Gunakan kata-kata seperti, Aku senang telah berkenalan denganmu, seperti yang disarankan oleh Samantha Burns.

Beri Alasan yang Bukan Disebabkan Olehnya

Kemungkinan besar Anda tidak akan pernah bertemu lagi dengannya, jadi tidak ada untungnya bila Anda menjabarkan masalah-masalah yang Anda miliki dengannya. Contoh alasan yang baik menurut Burns adalah, Saya tidak bisa merasakan chemistry di antara kita.

Beri Penekanan bahwa Hubungan Anda akan Selamanya Berakhir

Jangan katakan sesuatu seperti “Aku tidak bisa menjalani ini sekarang,” atau “Saya tidak mencari sesuatu yang serius”, jika yang sebenarnya Anda maksud adalah Anda tidak ingin melihatnya lagi. “Bila Anda memberi alasan yang membingungkan, ia akan menganggap ini bersifat sementara,” ujar Masini.

Jadi, putus melalui sms bukanlah sebuah hal tabu yang haram untuk dilakukan. Memang lebih baik jika bisa dihindari, tetapi kalau Anda sudah kepepet, lakukanlah dengan benar sehingga tidak akan memicu masalah-masalah selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 2 months ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 2 months ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 2 months ago