Guys, Begini Cara Ubah Status Si Dia Dari Teman Jadi Pacar

Tips Cinta

Bicara soal tips cinta memang tidak pernah ada habisnya, apalagi buat Anda yang sekarang lagi jatuh cinta dan bingung gimana cara mengubah status hubungan dari teman jadi pacar.

YA, mungkin Anda sudah lelah sekarang. Sinyal demi sinyal PDKT yang Anda berikan padanya seolah-olah hanya menjadi angin lalu saja. Entah karena apa, Si Dia tetap saja menganggap Anda sebagai teman dan bukannya ‘pria’. Padahal Anda yakin 100% kalau dia juga menyukai Anda. Lantas apa yang harus dilakukan untuk mengubah status hubungan yang tadinya hanya teman agar bisa jadi pacar sungguhan? Berikut beberapa tipsnya.

Tetaplah menggebu-gebu

Meski Anda mungkin sudah lelah karena aksi PDKT tak mendapat respon, namun jangan menyerah. Anda perlu tetap antusias dan optimis. Daripada banyak bicara atau melakukan tindakan yang tidak jelas arah tujuannya (seringkali cinta membuat kita melakukan banyak hal yang tak masuk akal, kan?), ada kalanya Anda hanya perlu diam dan menikmati kebersamaan dengannya.

Resapi momen di saat Anda berdua dengannya. Rasakan degup jantung Anda yang berdetak cepat karena gugup saat berada di dekatnya. Tatap matanya. Perhatikan dia. Nikmatilah prosesnya, dan jangan hanya berfokus pada tujuan untuk mendapatkannya saja agar Anda tidak kehilangan esensi dari hubungan yang sedang berjalan.

Selalu tampil ceria di hadapannya

Menjaga mood saat PDKT itu sangat penting karena banyak hal yang mungkin akan membuat Anda jengkel, apalagi kalau Si Dia dan teman-teman yang lain tidak tahu soal perasaan Anda. Jangan sampai hal yang Anda lihat, misalnya dia sedang ngobrol asyik dengan teman pria lain (yang mungkin juga adalah teman Anda), membuat Anda cemberut kesal karena cemburu.

Hei guys, ingat! Mereka tidak tahu Anda sedang PDKT. Bila Anda memang terganggu dengan ‘pemandangan’ tersebut, dekati saja keduanya dan bergabunglah dengan chit-chat mereka. Tetaplah bersikap cool dan menyenangkan. Jangan biarkan sikap marah membuat dia mengambil jarak terhadap Anda.

Buat dia tertawa

Cara mengubah status hubungan teman jadi pacar yang berikutnya adalah dengan menjadi pria yang humoris. Wanita, tak peduli sekaku apa kepribadiannya, suka dekat dengan pria yang bisa membuatnya bahagia dan tertawa. Bagaimanapun juga kelemahan wanita ada di telinganya kan?

Jadi daripada melontarkan kata-kata gombal, lebih baik Anda buat dia tertawa. Rasa gugup yang Anda rasakan mungkin akan membuat Anda salah tingkah di hadapannya, namun Anda bisa menaklukkan itu. Tarik nafas dalam-dalam saat berada di dekatnya, usahakan diri tetap santai, dan manjakan telinganya dengan hal-hal lucu.

Baca juga: Bicarakan 5 Topik Ini Supaya Kencan Pertama Tidak Canggung

Berempatilah pada perasaan dan kebutuhannya

Pernah dengar istilah “wanita ingin dimengerti”? Ya, kalau Anda ingin dianggap tidak ada duanya, maka jadilah pria yang tak hanya lucu, namun juga peka, pengertian, dan bisa membaca situasi. Ingatlah, bahwa dia bukanlah obyek atau benda yang harus memenuhi keinginan Anda. Dia adalah seorang pribadi yang juga punya perasaan dan kebutuhan.

Bila dia curhat pada Anda, termasuk curhat tentang pria lain, jangan buru-buru kesal lalu menjauhinya. Anda takkan mendapatkan apa-apa dari reaksi semacam itu. Dengarkan dia, beri dia tips yang benar, hibur dan semangati dia.

Mungkin Anda merasa terluka dan cemburu, namun jika Anda tetap berjiwa besar, bukan tidak mungkin dia jatuh hati pada Anda suatu hari nanti. Wanita suka dengan pria yang mau mengerti dirinya. Kalau Anda bisa menjadi pria itu, maka dia akan mencari dan merindukan Anda ketika Anda sedang tidak di sisinya.

‘Tembak’ dia

Tentu butuh keberanian dan kepercayaan diri untuk mengubah status dari teman jadi pacar. Anda tidak mungkin diam-diam saja dan berharap status tersebut berubah dengan sendirinya. Meski Anda dan dia sudah sering jalan berdua, namun wanita tetap butuh kepastian. Mereka tetap butuh pernyataan “mau jadi pacarku” dari Anda. Statement seperti itulah yang akan memberinya rasa aman bahwa Anda berdua lebih dari sekedar teman sekarang.

 

Kalau Anda melihat bahwa sedikit-banyak dia selalu mencari dan membutuhkan Anda, maka inilah saatnya untuk mengakhiri PDKT. Anda boleh bertambah yakin dan mantap untuk menyatakan cinta kalau Anda mendapati ia sering marah terhadap hal-hal kecil yang Anda lalaikan (ini merupakan tanda bahwa dia perhatian, lho). Jadi tunggu apalagi? Lakukan tips-tips di atas dan buktikan hasilnya. Good luck, Guys!

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.