Ejakulasi Lambat

Komplikasi Ejakulasi Lambat

Komplikasi utama dan yang paling mengkhawatirkan dari ejakulasi lambat adalah komplikasi terhadap kejiwaan dari si penderita hingga pasangannya. Komplikasi ejakulasi lambat dapat membuat tingkat kesenangan seksual yang dirasakan oleh pria maupun pasangannya menurun drastis. Hal ini jelas sangat berpotensi mengganggu hubungan suami istri tak hanya dalam kehidupan seksual, namun juga aspek lainnya dalam kehidupan rumah tangga penderita.

Tak hanya itu, komplikasi ejakulasi lambat juga bisa membuat seorang pria tidak percaya diri sehingga ia kerap merasa stres atau gelisah tentang performa seksualnya. Jika dibiarkan dan tidak segera diatasi, maka gangguan emosional ini bisa membuatnya enggan untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan. Dalam jangka panjang hal ini tidak hanya mempengaruhi kehidupan seksual dan rumah tangga penderita tetapi juga dapat mengganggu kehidupan pribadi dan profesional penderita.

Sebagai akibat lebih lanjut, mungkin mulai timbul berbagai masalah dalam pernikahan atau hubungan suami istri karena adanya ketidakpuasan soal kehidupan seksual yang dijalani.

Dari sekian banyak komplikasi ejakulasi lambat yang ada, dampak paling parah adalah ketidakmampuan seorang laki-laki untuk membuat pasangannya hamil. Bila tak segera diatasi, ejakulasi lambat bisa membuat seorang pria benar-benar bermasalah dengan kesuburannya. Hal ini pasti akan berpengaruh pada kebahagiaan rumah tangga ke depannya, apalagi jika sang istri sangat mendambakan kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga.