Ejakulasi Dini

Pencegahan Ejakulasi Dini

Hingga saat ini belum ditemukan cara pasti untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini. Akan tetapi, mungkin beberapa cara berikut ini bisa membantu Anda yang belum memiliki gangguan ejakulasi dini untuk menghindari masalah ini di kemudian hari.

  • Pertahankan sikap yang sehat terhadap seks. Apabila Anda mengalami perasaan kecemasan, rasa bersalah atau frustasi mengenai kehidupan seksual Anda, pertimbangkan untuk mencari bantuan ahli psikoterapi maupun terapis seksual.
  • Selalu ingat bahwa siapapun dapat mengalami masalah seksual. Apabila Anda mengalami gangguan ejakulasi dini, jangan pernah menyalahkan diri sendiri atau merasa dirinya tidak cukup. Cobalah untuk berbicara sejara jujur dan terbuka kepada pasangan Anda untuk menghindari adanya miskomunikasi.

Ejakulasi dini merupakan salah satu permasalahan seksual yang dialami oleh banyak pria dewasa. Jika masalah ejakulasi dini yang Anda alami hanya terjadi sesekali dan tidak dalam jangka panjang, mungkin hal itu disebabkan oleh beberapa faktor seperti kondisi tubuh sedang tidak fit, mengonsumsi alkohol secara berlebihan, merokok, atau sedang dalam kondisi stres. Pencegahan ejakulasi dini pada pria bisa dilakukan secara mandiri dengan beberapa teknik dan tips seperti di bawah ini:

  • Ketika berhubungan badan, umumnya pria melakukan penetrasi tanpa jeda sampai mereka orgasme dan ejakulasi. Teknik yang bisa dilakukan sebagai pencegahan ejakulasi dini pada pria adalah dengan mencabut penis dari vagina ketika terasa akan ejakulasi dan berhenti sembari mengalihkan pikiran, lalu mulai kembali sesi bercinta. Ini adalah salah satu cara mencegah ejakulasi dini saat bercinta. Teknik lainnya adalah dengan cara pasangan anda membantu menekan ujung kepala penis ketika akan ejakulasi hingga rasa ingin ejakulasi berkurang lalu bisa kembali lagi melakukan sesi bercinta.
  • Mencegah ejakulasi dini secara alami bisa menggunakan tanaman-tanaman herbal atau rempah-rempah. Minyak yang di dapat dari kulit kayu manis dipercaya dapat meredam kontraksi otot, namun efek yang dirasakan dari minyak kulit kayu manis cenderung sedikit.
  • Menggunakan krim oles yang mengandung cengkeh juga dipercaya mencegah ejakulasi dini secara alami. Oleskan minyak atau krim sebelum hubungan intim dan jangan lupa untuk dibersihkan agar sisa-sisa minyak atau krim tidak menempel di organ kewanitaan pasangan.