Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Secara Alami

Agar tak sampai merusak penampilan, noda hitam bekas jerawat memang harus segera dihilangkan, begitu juga dengan bekas jerawat merah.

JERAWAT memang merupakan iritasi kulit yang sifatnya tak mematikan. Namun kalau jerawat maupun bekasnya tetap ada di wajah selama beberapa waktu lamanya, maka itu jelas mampu membunuh rasa percaya diri.

Faktanya, kita bisa saja dengan mudah menghilangkan jerawat atau bekasnya menggunakan berbagai produk yang dijual di pasaran. Akan tetapi, obat semacam ini biasanya juga memiliki efek samping tersendiri. Oleh sebab itu, kalau Anda lebih memilih cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, beberapa bahan alami berikut bisa dicoba.

1. Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang paling sering dipakai adalah yang menggunakan gel lidah buaya. Tak hanya mudah ditemukan, lidah buaya juga gampang digunakan.

Anda tinggal mencuci potongan daunnya, mengupas kulitnya, lalu menggosokkan gelnya ke kulit. Cukup diamkan gel tersebut di kulit sedikitnya selama 30 menit sebelum dibilas.

Selain terbukti dapat menyembuhkan jerawat dan bekasnya dengan cepat, tanaman yang sarat kandungan vitaminnya inipun juga bersifat sebagai pelembab alami wajah. Dan karena sifatnya yang menenangkan, maka aloe vera takkan menimbulkan efek samping.

Baca juga:

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.