Bicarakan 5 Topik Ini Supaya Kencan Pertama Tidak Canggung

Kencan pertama akan terasa menyulitkan bila Anda tidak memiliki topik pembicaraan untuk memulai percakapan dengan Si Dia. Alhasil, kencan pertama Anda akan terasa sangat membosankan bagi Anda maupun dia. Padahal, menemukan topik pembicaraan saat kencan pertama merupakan cara PDKT yang cukup ampuh, lho.

UNTUK memudahkan Anda melakukan pendekatan, ada beberapa topik pembicaraan saat kencan pertama yang bisa Anda gunakan sebagai cara PDKT yang cukup ampuh. Berikut adalah beberapa tips cinta mengenai topik menarik yang bisa Anda bicarakan saat kencan pertama.

Hobi diri sendiri dan pasangan

Hobi adalah topik pembicaraan saat kencan pertama yang sangat penting untuk dibicarakan. Menurut penelitian dari The American Journal of Sociology, pria akan lebih menikmati kencan pertamanya saat mereka berbicara mengenai dirinya sendiri, meliputi hobi atau hal-hal lain yang disukai.

Dimulai dari membicarakan hobi yang Anda sukai, Anda bisa meminta dia untuk turut membicarakan hobinya. Pembicaraan mengenai hobi ini bisa membuat Anda dan Si Dia jadi lebih mengenal satu sama lain.

Tempat yang ingin atau pernah Anda kunjungi

Apakah baru-baru ini Anda baru saja berwisata ke suatu tempat? Jika ya, Anda bisa membicarakan pengalaman Anda mengunjungi tempat tersebut kepada pasangan kencan Anda.

Berdasarkan penelitian yang pernah diulas dalam buku Richard Wiseman’s Quirkology: How We Discover the Big Truths in Small Things, 18% orang merasa ingin kembali kencan dengan orang yang sama setelah mereka membicarakan tentang tempat wisata yang sudah atau belum pernah dikunjungi.

Tempat wisata selalu bisa menjadi topik hangat yang ampuh untuk melengkapi cara PDKT Anda saat kencan pertama. Bahkan, topik ini jauh lebih menyenangkan dibanding membicarakan tentang film.

Kelebihan diri sendiri

Apakah membicarakan kelebihan diri sendiri membuat Anda tampak sombong? Tidak. Itu tergantung dari cara Anda menceritakan setiap kelebihan yang Anda miliki.

Misalnya, Anda bisa menceritakan prestasi Anda secara tersirat. Kemudian, Anda juga bisa menceritakan tentang kemurahan hati Anda atau sifat-sifat baik Anda lainnya, seperti, “Kemarin saya baru saja mengikuti acara amal, apakah kamu tertarik dengan acara sejenis itu?”

Sesuatu yang kontroversial

Tak perlu ragu untuk menjadi sesuatu yang sedang kontroversial sebagai topik pembicaraan saat kencan pertama. Topik seputar putus cinta, aborsi, dan PMS bisa saja menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan dengan pasangan kencan Anda.

Akan tetapi, bila Anda merasa hal tersebut terlalu vulgar, Anda bisa mengangkat berita yang saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Jangan lupa untuk menanyakan pendapat Si Dia mengenai hal tersebut.

Hal yang Anda inginkan dalam suatu hubungan

Ketika keempat topik di atas membuat suasana kencan pertama Anda jadi lebih hangat, jangan ragu untuk menyatakan hal-hal yang Anda inginkan jika nantinya menjalin hubungan dengannya. Misalnya, Anda ingin segera memperkenalkan pasangan kepada orang tua Anda atau sebaliknya. Bila perlu tanyakan kepadanya mengenai hal yang dia inginkan saat menjalin hubungan bersama Anda.

Baca juga: Guys, begini Cara Ubah Status Si Dia Dari Teman Jadi Pacar

A day dreamer and a night thinker.