9 Tanda Si Dia Tipe Pencemburu

Cemburu itu manis. Apalagi jika dilakukan oleh seorang pria. Namun, saat rasa cemburu pria sudah berlebihan dan membuat Anda tidak bebas bertindak dan berbicara, maka itulah saatnya Anda bertindak. Kenali tanda pria cemburu untuk mencegahnya jadi berlebihan.

DALAM sebuah hubungan, rasa cemburu pria dapat merekatkan hubungan. Saat ia cemburu, Anda merasa spesial karena merasa diperhatikan. Kata banyak orang, sih, pria cemburu tanda sayang.

Namun, perlahan-lahan, Anda mulai terganggu dengan kecemburuannya. Sikap cemburunya yang tadinya manis kini mulai berubah jadi posesif. Setiap perkataan dan tingkah laku Anda pun tak lepas dari pengamatannya. Bila sudah begini, ini saatnya Anda bertindak dan menegurnya. Yuk, cek 9 tanda pria cemburu yang berlebihan berikut ini!

1. Dia Memandang Curiga Saat Anda Sibuk dengan Ponsel

Salah satu tanda pria cemburu berlebihan ialah ia kerap mengintip apa yang sedang Anda lakukan dengan ponsel Anda. Lebih buruknya lagi, saat Anda pergi dan meninggalkan ponsel di atas meja, ia tak mau kehilangan kesempatan untuk mengintip isinya. Bila pasangan Anda seperti ini dan kerap memata-matai Anda, berarti ia tak percaya pada Anda.

2. Dia Tidak Nyaman Saat Anda Pergi dengan Teman Pria

Jika cemburunya telah berlebihan, pasangan Anda bisa saja melarang Anda bepergian dengan teman pria. Ia pun akan berusaha untuk memutus komunikasi antara Anda dan teman pria Anda. Lebih parahnya lagi, rasa cemburunya akan membuatnya bersikap tak ramah pada teman-teman pria Anda.

Baca juga:

a passionate writer