9 Tanda Si Dia Tipe Pencemburu

Tips Cinta

Cemburu itu manis. Apalagi jika dilakukan oleh seorang pria. Namun, saat rasa cemburu pria sudah berlebihan dan membuat Anda tidak bebas bertindak dan berbicara, maka itulah saatnya Anda bertindak. Kenali tanda pria cemburu untuk mencegahnya jadi berlebihan.

ciri-ciri pacar cemburu

DALAM sebuah hubungan, rasa cemburu pria dapat merekatkan hubungan. Saat ia cemburu, Anda merasa spesial karena merasa diperhatikan. Kata banyak orang, sih, pria cemburu tanda sayang.

Namun, perlahan-lahan, Anda mulai terganggu dengan kecemburuannya. Sikap cemburunya yang tadinya manis kini mulai berubah jadi posesif. Setiap perkataan dan tingkah laku Anda pun tak lepas dari pengamatannya. Bila sudah begini, ini saatnya Anda bertindak dan menegurnya. Yuk, cek 9 tanda pria cemburu yang berlebihan berikut ini!

1. Dia Memandang Curiga Saat Anda Sibuk dengan Ponsel

Salah satu tanda pria cemburu berlebihan ialah ia kerap mengintip apa yang sedang Anda lakukan dengan ponsel Anda. Lebih buruknya lagi, saat Anda pergi dan meninggalkan ponsel di atas meja, ia tak mau kehilangan kesempatan untuk mengintip isinya. Bila pasangan Anda seperti ini dan kerap memata-matai Anda, berarti ia tak percaya pada Anda.

2. Dia Tidak Nyaman Saat Anda Pergi dengan Teman Pria

Jika cemburunya telah berlebihan, pasangan Anda bisa saja melarang Anda bepergian dengan teman pria. Ia pun akan berusaha untuk memutus komunikasi antara Anda dan teman pria Anda. Lebih parahnya lagi, rasa cemburunya akan membuatnya bersikap tak ramah pada teman-teman pria Anda.

Baca juga: 10 Tanda Pria Benar-Benar Mencintai Anda

3. Mengikuti Kemanapun Anda Pergi

Ini akan terasa manis pada awalnya karena Anda akan merasa dijaga. Namun, akan jadi mengganggu saat ia selalu “menempel” pada Anda bahkan ketika aktivitas rutin sehari-hari. Tentu hal bagus untuk Anda berdua ketika kalian menghabiskan banyak waktu bersama, tetapi masing-masing dari kalian juga membutuhkan waktu sendiri untuk bersosialisasi dengan orang lain selain pasangan.

4. Paranoid Setiap Waktu

Rasa cemburu pria mengarah pada hal tidak baik ketika ia terus-menerus paranoid dan menganggap setiap perkataan Anda bertujuan untuk menarik perhatian pria yang lain.

5. Ia Mendikte Penampilan Anda

Pria posesif salah satunya ditunjukkan oleh perilaku mendikte. Bila ia mulai bersikap seenaknya dengan menentukan apa yang harus Anda pakai atau tidak pakai, abaikan dia. Jika ia tak suka dengan penampilan Anda, itu adalah masalahnya. Anda memiliki hak untuk menentukan cara Anda menampilkan diri di depan publik.

6. Ia Kerap Datang Ke Rumah Anda Tanpa Pemberitahuan

Jika hal ini sudah terjadi, maka ia benar-benar tak paham bahwa Anda membutuhkan waktu sendiri. Berilah pengertian padanya dan coba atur jadwal untuk keluar bersama pada hari-hari tertentu saja. Larang ia untuk menemui Anda di luar waktu yang telah ditentukan.

7. Ia Tahu Semua Orang di Akun Sosial Media Anda

Ya, rasa cemburu berlebihan akan menuntunnya pada kepo berlebihan. Ia akan tahu semua orang yang meninggalkan komentar di akun Anda beserta isi profilnya. Dan saat ia melihat kehadiran pria lain yang menurutnya mencurigakan, ia akan membuat itu jadi masalah besar.

Baca juga: Ciri Pria Narsis dan Cara Menghadapinya

8. Menuntut Bukti

Saat Anda keluar dengan teman pria, ia akan menuntut Anda untuk mengirimkan foto. Tak peduli apapun aktivitas yang sedang kalian lakukan. Perilaku seperti ini akan sangat sangat mengganggu dan merepotkan.

9. Ia Terus Mengirimkan Pesan Saat Anda Keluar Bersama Teman-Teman Anda

Dia terus mengirimkan pesan saat Anda sedang hang out bersama teman-teman Anda. Bila Anda terlambat menjawab, ia akan sangat marah dan bersikap irasional.

%d bloggers like this: