8 Tanda Kehamilan Anak Kembar

Jika Anda atau suami memiliki gen kembar, besar kemungkinan Anda mengandung anak kembar. Jika Anda kebingungan kapan bayi kembar dapat dideteksi, serta apa saja ciri hamil kembar trimester pertama dan tanda hamil kembar di awal kehamilan, simak artikel berikut ini!

HAL lain yang memperbesar kemungkinan Anda hamil anak kembar selain gen adalah perawatan kesuburan. Namun, tetap ada kemungkinan Anda hamil bayi kembar tanpa penyebab yang pasti.

Apakah Anda bisa mengetahui jika Anda hamil kembar tanpa tes yang pasti? Sayangnya, tidak. Anda tidak bisa mendeteksi kembar dua atau lebih hanya melalui gejala-gejala yang Anda alami selama kehamilan. Untuk mengetahui dengan pasti, Anda harus melakukan USG janin kembar. Namun, berikut adalah tanda hamil kembar di awal kehamilan.

Hasil Test Pack Positif Meskipun Dites Terlalu Awal

Sebaiknya, test pack dipakai pada saat Anda sudah terlambat mendapatkan menstruasi. Akan tetapi, jika Anda mendapatkan hasil tes kehamilan positif sebelum Anda terlambat haid, Anda mungkin mengandung janin kembar.

Ini adalah salah satu ciri hamil kembar trimester pertama. Atau, jika hasil tes Anda berwarna gelap, dapat diasumsikan bahwa Anda memiliki jumlah hCG (hormon kehamilan) lebih tinggi di urin Anda, dan ini merupakan tanda awal kemungkinan hamil kembar. Namun, tes kehamilan rumahan bukanlah cara yang dapat diandalkan untuk menentukan kehamilan kembar.

Baca juga:

Siap menjadi budak skripsi dan lulus pada waktu yang tepat meski memiliki hobi berleha-leha sepanjang hari.