8 Kebohongan Saat Kencan Pertama

Tips Cinta

Saat baru mulai berkencan lagi, Anda biasanya belum terlalu mengenal pasangan Anda. Apalagi, jika sebelumnya Anda dan gebetan bukanlah teman dalam keseharian. Untuk mengenal siapa gebetan, Anda hanya bergantung pada kata-katanya. Namun, waspadalah. Kenali topik pembicaraan saat kencan pertama yang rentan kebohongan!

ciri gebetan berbohong

BANYAK orang yang ingin tampil sempurna di depan gebetan pada kencan pertama. Tak heran jika kemudian sekitar 40% orang memilih untuk menceritakan kebohongan agar sang gebetan terkesan. Namun, seindah-indahnya kebohongan tidak akan pernah seindah kebenaran.

Satu kebohongan akan merembet ke kebohongan lain dan kebohongan lainnya lagi. Jika kebohongannya masih seputar usia sih tak akan berdampak besar, tetapi bagaimana jika kebohongannya menyangkut hal-hal krusial, seperti cara ia memperlakukan pacar terdahulunya, misalnya.

Nah, agar tak terlalu naif pada kencan pertama, kenalilah topik pembicaraan saat kencan pertama yang rentan kebohongan di bawah ini.

Kehidupan Seksual

Topik pembicaraan saat kencan pertama yang paling banyak memuat kebohongan adalah tentang kehidupan seksual. Penting untuk menanyakan kepada gebetan Anda apakah dia pernah berhubungan seksual sebelumnya atau tidak.

Meski masih terlalu jauh, topik ini penting untuk dbahas bila Anda ingin membina hubungan serius dengannya. Hal ini terutama menyangkut kemungkinan penyakit menular seksual yang ia alami. Bila Anda menemukan ciri gebetan berbohong dalam topik ini, lebih baik Anda tak melanjutkan kencan dengannya lagi.

Sejarah Percintaan

Siapa diri kita adalah gabungan dari setiap orang yang pernah kita temui dalam hidup. Bila gebetan Anda berbohong soal siapa saja yang pernah ia kencani, ia bisa jadi tak menghargai orang-orang yang pernah ada dalam hidupnya. Jika ia dapat melakukan hal ini pada orang lain, ia juga dapat melakukannya pada Anda.

Baca juga: Bahas Mantan Pacar Saat First Date, Pentingkah?

Finansial dan Pekerjaan

Lihat dengan jeli ciri gebetan berbohong saat membicarakan pekerjaan karena topik ini adalah yang paling rentan soal kebohongan. Baik pria maupun wanita ingin terlihat mapan dan berhasil dalam kariernya dan itulah mengapa kedua gender tersebut kerapkali berbohong dalam topik ini. Sangat mudah mematahkan kebohongan dalam topik ini. Buka saja akun Linkedin-nya.

Tempat Tinggal

Jika memang masih tinggal dengan orangtua, lebih baik akui saja. Mengaku telah memiliki rumah sendiri hanya akan menyusahkan. Bagaimana jika gebetan memaksa untuk berkunjung ke rumah pribadi Anda?

Usia

Usia adalah topik klasik yang sering dijadikan bahan kebohongan. Mengungkap ciri gebetan berbohong dalam topik ini mudah dilakukan. Perhatikan saja cara ia berperilaku. Apakah sudah sesuai usianya?

Hobi dan Kesukaan

Anda dan gebetan sama-sama belum saling mengenal. Meski topik hobi dan kesukaan sering dijadikan kebohongan, fenomena ini sebenarnya tak masuk akal. Mengapa berbohong soal kesukaan Anda hanya untuk mengesankan gebetan.

Anda bahkan tidak tahu apa kesukaan gebetan Anda. Bisa jadi kesukaan dan hobi Anda sebenarnya lebih mengesankan si gebetan daripada hobi rekaan Anda.

Baca juga: Bicarakan 5 Topik Ini Supaya Kencan Pertama Tidak Canggung

Jumlah Anak

Tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang Anda kencani pernah menikah sebelumnya dan telah memiliki anak. Ia berbohong soal anaknya pada Anda agar Anda menganggap dirinya sama lajangnya dengan Anda.

Orang yang berbohong soal ini pada Anda jelas tidak berniat memiliki hubungan yang serius dengan Anda. Karena, siapa sih yang bisa menyembunyikan anaknya selamanya?

Perceraian

Jika tadi soal anak, topik kebohongan yang satu ini adalah soal sejarah pernikahannya. Banyak yang tidak ingin mengakui statusnya sebagai janda atau duda karena status ini seringnya dianggap negatif di masyarakat.

Ia mungkin takut dinilai sebagai orang yang gagal dalam hubungan. Berilah pengertian padanya bahwa Anda bukanlah orang yang terpengaruh dengan stereotip semacam itu.