7 Tanda Anda Tidak Cocok Menjalani LDR

Faktanya, tak semua orang bisa menjalani pacaran jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR). Jika selama ini Anda menganggap kurangnya komunikasi sebagai penyebab utama kandasnya hubungan jarak jauh, maka Anda perlu membaca artikel soal tips cinta ini lebih lanjut!

PENYEBAB pacaran LDR kandas ternyata bukan hanya karena kurang komunikasi atau karena jarang bertemu saja. Bagaimana kepribadian Anda dan pasangan ternyata juga memegang peranan penting, apakah pacaran jarak jauh yang sedang dijalani akan berhasil ataukah tidak.

Malas Pegang HP

Sekarang ini memang zamannya gadget. Tak heran jika dimana-mana kita sering melihat banyak orang sibuk dengan gadget-nya sendiri.

Namun di antara sekian banyak orang tersebut, ternyata masih ada juga, lho, mereka-mereka yang tidak hobi memegang HP. Entah karena alasan gaptek, mata capek, atau lainnya, orang-orang ini lebih suka menelantarkan ponselnya. Mereka hanya memakainya di saat memang perlu saja.

Nah, kalau Anda atau pasangan termasuk pribadi yang demikian, dapat dipastikan gaya pacaran LDR bukanlah untuk Anda berdua. Yang namanya, pacaran jarak jauh itu, mau tidak mau, berkomunikasi lewat telepon, chatting, atau video call. Jadi bila Anda atau pasangan bukan penggemar teknologi, lebih baik cari pacar yang sekota atau sekompleks saja.

Tidak Gampang Percaya Orang Lain

Kalau ada orang yang sangat mudah percaya dengan orang lain, maka ada pula yang tidak gampang percaya. Penyebab seseorang tidak mudah percaya orang lain bisa bermacam-macam. Salah satunya, mungkin karena pernah dikhianati atau dibohongi, sehingga merasa trauma.

Padahal dalam berpacaran, masalah kepercayaan itu sangat penting, apalagi kalau hubungan yang dijalani bersifat LDR. Kalau Anda dan pasangan merasa sukar percaya dengan orang lain, maka jangan coba-coba gaya pacaran LDR ini.

Memang Tak Bisa Berjauhan dengan Kekasih

Kedekatan memang memegang peranan penting dalam setiap hubungan. Dan bila berjauhan sebentar saja dengannya sudah membuat Anda sesak nafas, maka LDR mungkin bukan untuk Anda.

Setiap orang memang memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda. Ada yang cukup puas dengan hanya berbicara, namun lainnya perlu disentuh atau dipeluk. Coba cari bahasa cinta mana yang paling Anda butuhkan, dan dari situ Anda bisa tahu apakah bisa kuat menjalani hubungan jarak jauh atau tidak.

Baca juga: Apa Bahasa Cinta Anda?

Belum Siap Berkomitmen

Tak ada yang salah jika Anda belum siap berkomitmen dan masih ingin bebas. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa Anda sering gonta-ganti pacar. Anda merasa belum siap, sementara si dia sepertinya sudah siap naik ke jenjang yang lebih serius. Kalau hal ini yang terjadi, maka sepertinya hubungan LDR juga akan terlalu berat untuk Anda jalani.

Baru Saja Mulai Pacaran

Anda baru mulai kencan dengannya. Cinta yang dirasakan pun otomatis masih menggebu-gebu. Bawaannya pengen berdua terus. Tapi tiba-tiba, Si Dia harus pindah tugas ke luar kota. Beberapa orang mungkin bisa menerima dan tetap menjalaninya sebagai hubungan LDR.

Namun jika Anda takut tak bisa membendung rasa rindu yang bisa begitu menyiksa nantinya, maka mungkin saatnya berpikir ulang untuk tetap melanjutkan hubungan atau tidak. Apalagi kalau tidak ada jaminan bahwa ia akan pulang rutin setiap minggu, atau janji bakal sering menghubungi Anda ketika sudah bertugas di luar kota nanti.

Anda Merasa Kesepian

Ia mungkin sudah menelepon Anda setiap hari, namun Anda tetap saja merasa kesepian. Belum lagi di sekitar, tak ada teman dekat atau kegiatan berarti yang bisa mengisi keseharian.

Anda terbiasa mengandalkan dia seorang, dan nyatanya dia pun juga tidak ada di saat Anda butuh ditemani belanja, pergi ke pesta, atau ketika makan. Rasa kesepian bisa membuat seseorang merasa diabaikan dan itu dapat mengundang masalah baru dalam hubungan jarak jauh.

Anda Cemburuan

Tanda bahwa Anda tidak cocok menjalani LDR yang terakhir adalah, apakah Anda atau pasangan termasuk pribadi yang cemburuan? Kalau ada salah satu pihak yang menjawab “ya”, maka agaknya hubungan jarak jauh mustahil untuk Anda berdua. Anda tak mau dihubungi atau menghubungi setiap saat hanya untuk ‘patroli’, bukan?

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.

%d bloggers like this: