7 Tanda Anda Terlalu Lengket dengan Si Dia

Dekat dengan pacar itu bagus. Namun, terlalu dekat juga tidak baik. Banyak efek negatif yang akan muncul jika Anda terlalu bergantung pada pacar. Maka, sebaiknya berikan sedikit jarak, so the sparks will stay there. Beberapa cara agar tidak ketergantungan dengan pacar dapat Anda lakukan. Namun sebelum itu, simak dulu tanda-tanda Anda terlalu lengket dengannya.

terlalu bergantung pada pacar

ADA pasangan yang bak kembar siam, ke mana-mana berdua. Sebaliknya, ada pasangan yang tampak tak seperti pasangan. Masing-masing sibuk dengan diri sendiri atau teman-temannya.

Yang mana yang terbaik? Jelas bukan salah satu dari dua kutub ini. Yang ekstrem toh selalu tidak baik.

Untuk membina hubungan yang sehat, seimbangkanlah waktu untuk diri Anda sendiri, untuk pasangan, dan untuk teman-teman. Pasalnya, terlalu bergantung pada pacar mungkin suatu saat akan menghilangkan passion Anda pada si dia. Anda pun bisa kehilangan jati diri Anda karena tak pernah sendiri.

Supaya hal ini tak terjadi, ada banyak cara agar tidak ketergantungan dengan pacar yang dapat Anda lakukan. Sebelum itu, kenali dulu tanda-tanda Anda terlalu lengket dengannya seperti yang dilansir dari bustle.com.

Teman Anda Berhenti Membuat Janji dengan Anda

Jika Anda adalah orang yang biasa pergi dengan teman saat lajang, Anda patut khawatir ketika sang teman berhenti mengajak ketemuan. Ini mungkin adalah tanda bahwa Anda terlalu bergantung pada pacar. Teman Anda pun menyerah membuat janji temu karena ia sadar, Anda tak akan menyempatkan waktu untuknya.

Anda Selalu Setuju dengan Si Dia

Dua orang yang berhubungan secara intens hampir mustahil saling setuju. Pasti ada saja perselisihan yang terjadi. Ketika Anda atau pacar selalu setuju dan selalu mengatakan ya, mungkin Anda terlalu bergantung pada pacar.

Anda khawatir ketidaksetujuan pendapat dengannya akan membuat kalian berdua berjauhan. Daripada memicu konflik dan merenggangkan hubungan, Anda memilih memendam opini untuk diri sendiri.

Baca juga: Jangan Abaikan 7 Masalah Relationship Ini!

Anda Tidak Dapat Menikmati Hobi Pribadi

Selalu mengikuti rencananya bisa membuat Anda kehilangan waktu untuk sendiri. Anda pun mulai kehilangan waktu-waktu terbaik untuk menikmati hobi pribadi. Jika kini Anda merasa demikian, maka sudah waktunya untuk memikirkan cara agar tidak ketergantungan dengan pacar.

Anda Tidak Dapat Menikmati Waktu Sendiri

Seseorang yang terlalu bergantung dengan orang lain akan resah ketika sendirian. Kesepian akan datang melanda Anda.

Merindukan pasangan tentu adalah hal yang manis. Namun, Anda harus belajar untuk menikmati momen sendirian karena tak selamanya Anda bisa selalu bersama pasangan.

Anda Tidak Tahu Apa yang Harus Dilakukan Tanpanya

Membahagiakan diri sendiri adalah tugas Anda pribadi. Bukan tugas siapa-siapa, termasuk pasangan Anda. Orang yang terlalu bergantung dengan pasangannya biasanya tak terima ketika pacarnya memiliki aktivitas sendiri tanpa melibatkannya.

Di luar hubungan kalian, Anda dan pasangan berhak memiliki hubungan masing-masing. Meski tanpa dia, Anda harus dapat menikmati waktu sendirian.

Anda Tidak Memiliki Tujuan Hidup

Ketika Anda tak dapat membayangkan pencapaian di masa depan tanpa melibatkan sosoknya, maka Anda sudah pasti sangat bergantung padanya. Sebagai individu yang bebas, Anda semestinya memiliki tujuan dan cita-cita sendiri. Untuk membantu memulihkan ingatan Anda soal sosok ideal diri sendiri, coba habiskanlah waktu tanpanya.

Baca juga: 3 Gaya Kelekatan dalam Relationship, Yang Manakah Anda?

Dia Mendefinisikan Siapa Diri Anda

Berhubungan dengan orang lain dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Namun, bukan berarti rasa percaya diri tersebut akan lenyap ketika orang itu tidak ada.

Kepercayaan diri Anda harus independen dari orang lain. Cobalah membangun identitas dan kepercayaan diri sendiri walau pasangan Anda tidak ada.

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 3 months ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 3 months ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 3 months ago