7 Ciri Pasangan Tidak “Respect” dan Cara Mengatasinya

Saat memulai hubungan baru, seseorang akan lebih toleran terhadap kelakuan aneh sang pacar. Walau hubungan pacaran tidak nyaman terasa, Anda bisa jadi membiarkannya karena menganggap masa ini sebagai masa adaptasi. Namun, jika si pacar tidak respect pada Anda, bolehkah waspada? Tentu boleh. Inilah 7 ciri pasangan tidak respect di awal hubungan yang mesti dihindari.

pacar tidak respect

DI awal hubungan, segalanya membuat penasaran. Bahkan, ketika perilaku pacar yang menunjukkan tanda tidak respect, Anda tetap memakluminya dengan alasan masih beradaptasi. Padahal, hubungan pacaran tidak nyaman sedari awal patut diwaspadai loh.

Soalnya, pola hubungan kalian di awal berbicara banyak tentang hubungan kalian di masa-masa selanjutnya. Jadi, Anda tak semestinya memaklumi perilaku pacar tidak respect di awal hubungan dengan dalih beradaptasi. Jika hubungan pacaran tidak nyaman terasa, langsung bicarakan dengannya. Jangan menunda atau hubungan malah jadi semakin buruk.

Diskusi tentang hubungan juga harus secepatnya Anda mulai ketika si pacar tidak respect pada Anda. Ini harus dilakukan supaya Anda tidak membuang-buang waktu dengan orang yang salah. Dilansir dari bustle.com, inilah 7 ciri pasangan tidak respect beserta cara mengatasinya.

Dia Selalu Menginterupsi

Salah satu bentuk respect adalah memberikan pasangan kesempatan untuk bicara. Jadi, bila ia terus-menerus menginterupsi omongan Anda, ini adalah satu tanda kurangnya respect. Ia menempatkan Anda tidak pada posisi yang sama dengannya sehingga pendapat Anda dirasa tidak perlu.

Baca juga: Anda Tak Perlu Minta Maaf kepada Pasangan untuk 7 Hal Ini

Sering Terlambat Datang Kencan

Menghargai orang sepaket dengan menghargai waktu. Bila Anda menghargai orang lain, sudah pasti Anda akan berusaha datang tepat waktu kala membuat janji dengannya.

Jika pasangan selalu datang terlambat saat janji kencan, mungkin ia menganggap Anda tak terlalu penting atau bisa diremehkan. Ketepatan waktu saat janjian dengan Anda bukan prioritasnya karena Anda mungkin pula bukan prioritasnya.

Terlambat yang dimaksud di sini bukan semenit dua menit loh, ya, tapi terlambat yang sudah hitungan jam.

Dia Berbicara Buruk tentang Mantannya

Pacar baru belum move on dari mantannya saja sudah bikin kesal, apalagi jika harus mendengarkan ia menjelek-jelekkan mantannya di depan kita? Jangan senang dan menganggap ia sudah melupakan mantannya bila ia berlaku demikian.

Sebaliknya, Anda mesti waspada. Seburuk apapun perlakuan mantan, tetap saja tak etis untuk membicarakan keburukannya di depan orang lain. Bila ia bisa berlaku begitu pada mantannya, maka bisa jadi Anda pun akan diperlakukan demikian jika putus nanti.

Dia Sibuk dengan Ponsel saat Bersama Anda

Ponsel menjadi tantangan baru bagi kehidupan berpasangan. Namun, di sisi lain, ponsel bisa mengungkap banyak hal tentang pasangan Anda.

Bila saat bersama Anda ia malah sibuk dengan ponselnya, itu pertanda bahwa ia lebih tertarik pada kejadian yang sedang berlangsung di tempat lain daripada berbincang dengan Anda. Wah, ngeselin banget ya?

Dia Bertingkah Merendahkan

Ada banyak kriteria merendahkan pasangan, seperti eye rolling, mengejek, menyerang kepribadian, atau menghina secara kasar.

Bila pasangan melakukan ini di awal hubungan, ia berarti adalah orang yang tidak mengerti cara beradu argumen dengan adil dan konstruktif. Dan ini sangat membahayakan bagi kelangsungan hubungan ke depannya.

Baca juga: 8 Tanda Anda Harus Mengakhiri Hubungan dengan Pasangan

Tagihan Selalu Dibebankan pada Anda

Membayar tagihan makan atau nonton adalah dilema bagi pasangan baru. Di awal hubungan, biasanya mau tak mau Anda mendiskusikannya dengan pasangan supaya sama-sama enak dengan keputusan yang diambil.

Namun, bila si dia senantiasa menugaskan pembayaran tagihan pada Anda, maka ini bukan pertanda yang baik.

nuriamalia

passionate writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan
    • Malam dokter.. Saya perempuan 26 tahun.. Saya terakhir menstruasi pada tanggal 10 September.. Setelah itu mulai tanggal 14 September sudah mulai berhubungan denga pasangan.. Yang ingjn saya tanyakan, apakah bisa kemungkinan hamil? Yang kedua, pada saat selesai berhubungan muncul bercak darah. Apakah itu berbahaya atau tidak? Terimakasih

    • 1 Balasan 3 weeks ago

    • Assalamualaikum dok saya mau menanyakan kan saya awal menstruasi tanggal 8 agustus lalu kalau lewat dari tanggal 8 september akan terjadi sesuatu atau saya hamil ya dok, dan 2 hari ini saya mengalami flek coklat sebelum tanggal menstruasi saya gitu dok ? Semoga di jawab ya dok

    • 1 Balasan 1 month ago

    • Selamat sore dok Mau tanya, sy baru menikah tgl 18 bulan 8 kemarin. Awal menstruasi tanggal 9. Sampai sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. Padahal haid sy teratur tiap bulanny, tapi haid saya setiap hari pertama selalu sangat sakit. Dan setiap sy dan suami brhubungan, keluar cairan kental(lendir) bening berwarna orange kemerahan seperti darah. apakah  … Read more

    • 1 Balasan 1 month ago