6 Tanda Pria Belum Move On dari Mantannya

Berhubungan dengan pria masih sayang mantan will lead you nowhere. Kalian akan stuck di tempat yang sama karena mantannya masih jadi penghalang kalian untuk maju ke langkah berikutnya. Kenali tanda-tanda pacar masih sayang dengan mantannya agar Anda tak terjebak dalam situasi tak mengenakkan ini.

pria masih sayang mantan

TERBURU-BURU ingin punya pacar membuat kita kurang waspada dengan kondisi sekitar. Kita cenderung mudah menyambut siapa saja yang hadir tanpa mengulik lebih jauh apakah kita sebatas pelarian atau bukan. Yang berbahaya dari menjadi seorang pelarian adalah terkadang sang pria masih sayang mantan.

Hubungan kita pun akhirnya sebatas di permukaan tanpa pernah menyentuh dasar yang lebih dalam. Sangat mudah menghindari pria seperti ini jika tanda-tandanya jelas terlihat. Misalnya, ia memang mengaku baru saja putus dari pacarnya dan belum sepenuhnya move on.

Namun, bagaimana dengan yang tandanya tak terlihat dan diam-diam sang pacar masih berhubungan dengan mantan? Tentu kita perlu melihat lebih jeli untuk yang satu ini. Inilah tanda-tanda pacar masih sayang dengan mantannya untuk membantu Anda menebak perasaan pasangan Anda yang sebenarnya.

1. Dia Tidak Meresmikan Hubungan Kalian

Sudah berbulan-bulan sejak kalian jalan bersama. Selama berbulan-bulan itu pula, kalian tak pernah lepas berkomunikasi setiap hari. Kalian sudah cukup dekat, tetapi ia tak kunjung mendefinisikan hubungan kalian dan membuat semuanya jadi clear.

Ia menggantung status dan membiarkan Anda bingung. Dan setiap Anda menanyakan kejelasan, ia hanya menjawab bahwa ia nyaman dengan kondisi hubungan kalian yang sekarang.

Jadi, apalagi alasannya kalau bukan ia adalah pria masih sayang mantan? Meninggalkannya akan jadi pilihan yang bijaksana untuk Anda.

2. Dia Selalu Membicarakan Mantannya

Pria yang masih memiliki perasaan tentang mantannya akan menemukan sejuta alasan untuk membicarakannya. Misalnya, Anda memiliki teman yang juga adalah teman mantannya. Maka, ini akan jadi alasan mudah baginya untuk mulai membicarakan si mantan.

Ingat waktu Anda masih remaja dan naksir seorang pria? Anda tentu tak ingin berhenti membicarakannya, bukan? Nah, ini pun demikian.

Baca juga: 7 Masalah dalam Relationship dan Cara Mengatasinya

3. Dia Pergi Bersama Mantannya Tanpa Sepengetahuan Anda

Katakanlah ia sudah resmi menjadi pacar Anda. Lalu, si pacar masih berhubungan dengan mantan karena mereka sebelumnya adalah teman satu geng yang kerap jalan bersama. Tak heran jika ia kemudian masih sering hang out dengan teman satu gengnya, termasuk mantannya.

Namun, ini akan jadi mencurigakan ketika ia tak meminta Anda untuk menemaninya atau bahkan tak memberitahu Anda bahwa ia akan keluar bersama teman-temannya, termasuk sang mantan di antaranya.

4. Dia Kerap Men-stalking Sang Mantan

Jika Anda menemukan pacar Anda selalu berada dalam daftar orang yang me-like post mantannya, Anda patut curiga bahwa ia kerap men-stalking akunnya dan sebenarnya sedang berusaha mencari perhatian mantannya tersebut.

Baca juga: Masih Stalking Mantan di Sosmed? Ternyata Ini Alasannya

5. Dia Membandingkan Anda dengan Mantannya

Dibanding-bandingkan adalah hal yang menyakitkan, apalagi jika dibandingkan dengan mantan dari pacar Anda. Jika ia terus-menerus mengkritik cara berpakaian Anda atau cara Anda mengerjakan suatu hal dan membandingkannya dengan yang mantannya biasa lakukan, maka ini adalah pertanda jelas bahwa ia belum melupakan mantannya.

6. Dia Labil

Satu hal lagi yang menjadi pertanda bahwa pasangan Anda masih memiliki perasaan tentang mantannya adalah ia bersikap inkonsisten terhadap Anda. Di satu waktu ia bersikap manis, tapi di waktu yang lain ia bisa saja bersikap dingin dan tak berbicara dengan Anda.

Ia tak salah jika belum melupakan mantannya. Yang salah adalah ia memaksakan diri menjalin hubungan dengan Anda hanya untuk mencari pelarian dan membuat Anda terluka. Melupakan mantan adalah tugasnya dan bukan kewajiban Anda untuk membantunya. You better leave him, girl! 

 

a passionate writer

%d bloggers like this: