6 Pengobatan Impotensi Paling Populer

Untungnya, ada banyak cara mengobati impotensi. Anda tinggal memilih metode perawatan impotensi mana yang paling sesuai dengan kondisi maupun budget.

cara mengobati impotensi

FAKTANYA, 1 dari 10 pria memang mengalami disfungsi ereksi, entah itu gangguan saat meraih dan/atau mempertahankan ereksinya. Jika Anda mengalaminya juga, maka tak perlu malu dan jangan segan untuk segera menjalani pengobatan impotensi secara medis. Dari sekian banyak tipe pengobatan impotensi secara medis, 6 metode berikutlah yang paling banyak dipilih:

1. Terapi Psikoseksual

Kalau penyebab gangguan ereksi adalah akibat faktor psikologis, maka ini adalah cara mengobati impotensi yang perlu Anda coba. Yang dimaksud faktor psikologis di sini termasuk adanya masalah dalam hubungan suami-istri, rasa tidak percaya diri soal performa di atas ranjang, hingga hal lain yang mungkin lebih kompleks dari itu. Tentu saja agar tahu penyebab pastinya, Anda perlu berkonsultasi lebih dulu dengan dokter, psikolog, atau terapis.

2. Pompa Vakum

Cara mengobati impotensi berikutnya ini melibatkan semacam alat pompa plastik berbentuk tabung yang dipasang pada penis. Cara kerjanya adalah alat ini akan menyedot udara keluar dari dalam tabung sehingga tercipta suatu tekanan yang memaksa darah mengalir masuk ke dalam penis. Sebuah cincin khusus biasanya akan dipasang sementara di pangkal penis agar darah tak segera mengalir keluar dari penis, sehingga ereksi dapat tetap dipertahankan.

Baca juga:

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.