4 Jenis Teh Pembakar Lemak

Diet gagal meskipun telah banyak melakukan latihan dan menjalani berbagai tips diet? Daripada terbebani dengan kegagalan tersebut, mungkin Anda butuh beberapa teguk teh pembakar lemak yang dapat membantu diet.

BERSANTAI bersama pasangan Anda di sofa ataupun menikmati musik kesukaan sambil menikmati sejuknya hari libur, dapat terasa lebih rileks dengan menambahkan sajian teh. Teh memang memiliki rasa yang ringan dan menimbulkan sensasi menenangkan.

Beberapa jenis teh bahkan dapat membantu Anda berhenti mengemil dan yang lainnya dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak. Sementara itu ada varietas lain yang begitu hebat sehingga dapat meluluhkan lemak Anda secara langsung.

Simak hasil penelusuran kami tentang teh yang dapat membantu meluluhkan lemak dan mendampingi tips diet Anda.

White Tea

White tea atau teh putih sangat menarik karena dapat bekerja dengan empat cara dalam membantu diet Anda. Berdasarkan penelitian dalam jurnal Nutrition and Metabolism, seduhan dari teh putih dapat menghalangi pembentukan sel lemak baru, meningkatkan lipolisis, juga membantu proses tubuh dalam menghancurkan lemak-lemak yang tersimpan.

Penelitian lain mengungkapkan bahwa teh putih kaya akan kandungan catechins, jenis antioksidan yang dapat merangsang pelepasan lemak serta membantu liver mempercepat proses perubahan lemak menjadi energi.

Dengan minuman sefantastis ini, Anda tidak lagi memerlukan bantuan dari korset pelangsing. Tingkatkan kemampuan tubuh Anda untuk meluluhkan lemak dengan mengonsumsi teh putih.

Baca juga: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Bantu Membakar Lemak

Barberry

Batang, buah, dan akar dari tumbuhan barberry mengandung berberine, bahan alami pembakaran lemak yang hebat. Sebuah penelitian oleh ilmuwan di Cina mengungkapkan bahwa berberine dapat mencegah terjadinya penambahan berat badan dan membangun resistensi insulin pada saat mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi.

Penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa mengonsumsi barberry dapat meningkatkan pengeluaran energi dan membantu mengurangi jumlah reseptor pada permukaan sel lemak.

Pengurangan jumlah reseptor pada permukaan sel lemak dapat membantu tubuh untuk tidak terlalu menyerap sumber lemak baru. Diet gagal bisa Anda hindari dengan mengonsumsi teh ini secara rutin.

Rooibos

Teh berwarna merah dengan manis alami yang terbuat dari daun rooibos ini adalah peluluh lemak dengan kemampuan luar biasa. Menurut peneliti dari Afrika Selatan, polipenol dan flavonoid yang ditemukan dalam kandungan teh ini dapat menghambat adipogenesis (pembentukan sel lemak baru) sebanyak 22 persen.

Kandungan ini juga dapat bermanfaat untuk membantu metabolisme lemak. Konsumsi minuman teh rooibos secara teratur untuk membantu meluluhkan lemak yang membandel dalam tubuh Anda.

Baca juga: Waspada, 9 Minuman Ini Ternyata Berkadar Gula Tinggi!

Pu-erh

Teh hasil fermentasi dari Cina ini dapat mengecilkan ukuran sel lemak dalam tubuh. Untuk mengetahui kemampuan teh pu-erh dalam melawan lemak, peneliti dari Cina melakukan percobaan dengan menggunakan tikus.

Mereka membagi tikus menjadi lima kelompok dan memberikan program diet yang berbeda-beda selama dua bulan. Untuk memeriksa pengendalian selama penelitian, ada beberapa grup yang tidak diberikan suplementasi dari teh, tiga lainnya diberikan dosis bervariasi dengan ekstrak teh pu-erh.

Penelitian tersebut menemukan bahwa teh pu-erh secara signifikan dapat menurunkan kadar konsentrasi trigliserida (potensi lemak berbahaya yang ditemukan dalam darah) dan menurunkan lemak perut.

Efek dari mengonsumsi 4 jenis teh ini dapat berbeda-beda pada setiap individu. Akan tetapi penelitian yang mendukungnya cukup menjanjikan, sehingga masih layak dilakukan jika Anda membutuhkan solusi untuk membakar lemak tubuh. Untuk mendapatkan khasiat lebih dari teh pembakar lemak ini, kombinasikan konsumsi teh dengan detoks selama sehari penuh.