3 Alasan Sebenarnya Wanita Selingkuh

Tips Cinta

Selingkuh tidak hanya dilakukan oleh kaum adam saja, tetapi kaum hawa juga dapat berselingkuh dari pasangannya. Bukan hanya wanita yang single, wanita yang sudah menikah pun juga bisa berselingkuh. Lantas, mengapa selingkuh bisa dilakukan oleh wanita? Apa alasan selingkuh yang dimiliki oleh wanita? Temukan jawabannya di sini.

Alasan Wanita Selingkuh

SELAMA ini, banyak orang mengira bahwa pria lebih berpotensi untuk selingkuh dari pasangannya. Pada kenyataannya, selingkuh bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa melihat jenis kelaminnya.

Perasaan bosan atau jenuh kepada pasangan bisa membuat kita tertarik untuk berselingkuh. Padahal, selingkuh adalah hal utama yang dapat merusak hubungan Anda dan pasangan. Sekali berselingkuh, tidak menutup kemungkinan jika Anda atau pasangan mengulangi perbuatan tersebut di kemudian hari.

Wanita selingkuh dari pasangannya karena beberapa hal. Berikut ini adalah 3 alasan sebenarnya mengapa selingkuh juga dilakukan oleh kaum hawa.

Tidak ada chemistry dengan pasangan

Wanita membutuhkan chemistry untuk mempertahankan hubungan dengan pasangannya. Seiring berjalannya waktu, chemistry tersebut bisa hilang begitu saja. Chemistry dapat membuat hubungan antara wanita dengan pria jadi semakin intim. Bagi wanita, chemistry adalah koneksi yang dapat menciptakan kebahagiaan, daya tarik, dan keintiman.

Ketika wanita merasa sudah tidak memiliki “koneksi” dengan pasangannya, perasaan intim mereka pun akan memudar. Kemudian, wanita bisa saja menemukan chemistry dengan orang lain, entah itu rekan kerja, teman dari media sosial, sampai dengan kawan lamanya. Hubungan emosional wanita dengan “teman” barunya tersebut dapat berakhir pada hubungan fisik meskipun si wanita sudah memiliki pasangan.

Wujud balas dendam

Beberapa wanita mengaku berselingkuh karena ingin membalas dendam terhadap pasangannya yang pernah menyelingkuhi dirinya. Sayangnya, selingkuh karena balas dendam ini tidak selalu didasari dengan alasan bahwa dahulu pasangannya pernah berselingkuh.

Ada sebagian wanita yang ingin membalas dendam dengan berselingkuh karena pasangannya lupa merayakan ulang tahunnya, tidak membuat perayaan hari Valentine, sampai dengan pasangan tidak berkontribusi membantunya untuk merawat anak-anaknya. Alasan-alasan sederhana tersebut bisa menjadi alasan wanita selingkuh dari pasangannya.

Seks tidak memuaskan

Banyak yang mengatakan bahwa seks adalah bumbu cinta untuk membuat hubungan menjadi semakin intim dan awet. Wanita juga kerap kali menjadikan seks sebagai sarana untuk melepas kepenatan akibat rutinitasnya sehari-hari. Pria mungkin mengeluh seputar kuantitas seks, sedangkan wanita lebih sering mempermasalahkan kualitas seks.

Ketidakpuasan seksual yang dirasakan wanita terhadap pasangannya dapat membuat ia ingin mendapatkan kepuasan dengan cara yang lain. Selingkuh pun bisa menjadi jalan yang ditempuh oleh wanita untuk mendapatkan kepuasan seksual yang tidak dapat ia peroleh dari pasangannya.

 

Bagaimana cara mencegah agar wanita tidak selingkuh? Tentu saja para pria tidak bisa menganggap remeh apa yang dibutuhkan oleh wanita. Mulailah untuk membangun kembali chemistry Anda dan pasangan wanita Anda. Chemistry bisa datang melalui hal-hal sederhana, seperti perhatian kecil atau mengajak ia pergi ke tempat-tempat romantis yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Sedangkan alasan ketidakpuasan seksual adalah hal yang hanya dirasakan oleh wanita itu sendiri. Solusi agar seks bisa menjadi kegiatan yang memuaskan bagi kedua belah pihak adalah keterbukaan.

Baik pria dan wanita harus saling terbuka satu sama lain bila merasa seks mereka tidak memuaskan. Carilah cara dan solusi bersama-sama untuk membuat kehidupan seks Anda dan pasangan jadi semakin hangat seperti dulu.

Baca juga: Waspadai 8 Lokasi Favorit Pria untuk Selingkuh

A day dreamer and a night thinker.