3 Alasan Pria Suka Curi Pandang Wanita Cantik

Pria suka melirik wanita lain adalah rahasia umum yang semestinya diketahui setiap wanita. Nah, jika Anda juga sudah tahu, lantas haruskah memarahi pasangan Anda saat ia melakukan hal demikian? Marah atau tidak itu terserah Anda. Namun, lebih baik cari tahu dulu alasan pria suka curi pandang di sini.

alasan pria suka curi pandang

SAAT berjalan dengan kekasih Anda, Anda mungkin sering mendapati ia melirik wanita lain. Sebagai wanita, hal pertama yang terlintas di benak Anda pastilah betapa genit pasangan Anda atau Anda pun kemudian bertanya-tanya sendiri apakah Anda sudah tidak menarik lagi baginya. Hmm, pemikiran ini sebenarnya sungguh tidak perlu.

Walau pria suka melirik wanita lain di jalan, mereka tak pernah menganggap serius hal ini. Perilaku pria suka melirik wanita lain paling-paling hanya bertahan 3 detik, selebihnya mereka lupa dengan apa yang mereka lakukan dan kembali fokus pada Anda. Kalau begitu, apa sih sebenarnya alasan pria suka curi pandang di depan kekasihnya?

Ini Terjadi secara Ilmiah

Percaya atau tidak, ini adalah perilaku ilmiah para pria. Alasan pria suka curi pandang tak lain dan tak bukan adalah karena, menurut penelitian, wilayah otak mereka soal seks dua setengah kali lebih besar daripada yang terdapat pada wanita. Jadi, secara tak sadar, mereka kerap mencari sebanyak mungkin pasangan wanita yang potensial untuk dibuahi.

Tujuan mendasar ini ditunjukkan lewat lirikan-lirikan pada wanita lain sepanjang jalan. Namun, jika ditanya soal perasaan, belum tentu, lho ya, mereka benar-benar tertarik dengan wanita yang mereka lirik di jalan. Itu hanya refleks dari tuntutan biologis mereka. Percayalah.

Testosteron Juga Berperan

Alasan pria suka curi pandang berikutnya adalah soal hormon. Pria memiliki libido enam kali lebih banyak daripada wanita. Ini membuat mereka berperilaku impulsif. Melihat dulu baru berpikir.

Baca juga: Frustrasi Karena Rasa Cemburu? Ini Cara Mengatasinya

Pria Menyukai Hal Baru

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih tertarik dengan wajah familiar sementara pria lebih tertarik dengan wajah-wajah baru. Ini menjelaskan mengapa wanita tak suka melirik-lirik pria lain, sedangkan pria justru berlaku sebaliknya.

Yang Harus Anda Lakukan

Nah, jika Anda sudah mengetahui alasannya, pertanyaan selanjutnya adalah: Apa yang harus Anda lakukan jika menangkap basah pasangan Anda melirik wanita lain? Yang pertama adalah hindari menghakimi dia seperti seorang kriminal. Anda tak perlu meneriakinya di depan umum. Anda juga tak perlu menjelekkan wanita yang baru saja ia lirik.

Insekuritas dan rasa cemburu buta yang timbul tanpa alasan ini hanya akan menuntun Anda berdua ke dalam argumen yang tidak perlu. Yang kedua adalah cobalah mengabaikan hal itu. Ahli mengatakan bahwa pria melihat wanita cantik di jalan seperti melihat kupu-kupu cantik yang beterbangan. Iya, itu mencuri perhatiannya. Tapi itu terjadi hanya sebentar saja.

Yang ketiga adalah, bila Anda ingin menjadi wanita yang berbeda dan mengasyikkan, goda saja ia karena melirik wanita lain. Lalu, lihatlah betapa ia dengan cepatnya akan kembali mengalihkan fokus kepada Anda.

Baca juga: 5 Perbedaan Pria dan Wanita dalam Relationship

Yang terakhir, daripada cemburu berlebihan pahamilah bahwa lirikan itu tak ada apa-apanya dibanding ikatan yang telah Anda bangun bersama pasangan. Semenarik apapun wanita yang ia lirik, wanita itu tak akan menggantikan posisi Anda di sisi pasangan Anda.

Lagipula, bukan hanya pria kok yang suka melirik lawan jenis. Wanita pun demikian. Hanya saja, penglihatan wanita melebar dan lebih unggul daripada pria. Jadi, tanpa menengok pun, wanita dapat melihat pria lain yang berjalan di sisinya. Ya, wanita juga sering melirik. Hanya saja, jarang ketahuan. Ups!

a passionate writer

%d bloggers like this: