11 Cara Tahu Si Dia Tidak Tertarik pada Anda Berdasarkan Bahasa Tubuhnya

Tips Cinta

Mempelajari bahasa tubuh adalah salah satu cara untuk mengetahui masa depan sebuah hubungan. Mengapa? Sebab, ini adalah cara yang paling praktis dan apa adanya untuk mengetahui apakah seseorang ingin memperakrab hubungannya dengan Anda. Inilah arti bahasa tubuh sederhana yang mengindikasikan bahwa dia tak begitu tertarik dengan Anda.

arti bahasa tubuh

MENGETAHUI arti bahasa tubuh sangat berguna ketika Anda terlalu malu bertanya pada seseorang tentang masa depan hubungannya dengan Anda. Anda mungkin takut bila Anda hanya salah mengartikan dan itu tak lebih dari sekadar prasangka buruk saja. Namun percayalah, mempelajari bahasa tubuh dapat menghemat waktu Anda dan pastinya dapat menghindarkan Anda dari patah hati.

Ini bukan berarti Anda harus menjadi sok detektif yang setiap saat bertanya-tanya “kayaknya dia begini, deh” atau “kayaknya dia begitu, deh”. Perilaku seperti ini hanya akan membuat Anda capek.

Anda hanya perlu mengenali mana orang yang pantas Anda perhatikan dan mana yang tidak. Jika Anda sama sekali belum tahu caranya, inilah daftar arti bahasa tubuh sederhana yang dapat membantu Anda. Bukan hanya soal percintaan, tapi juga soal pertemanan.

1. Dia Terlihat Tertutup

Orang yang bahagia dan mau dekat dengan Anda akan menunjukkan bahasa tubuh terbuka, seperti tersenyum atau lengannya selalu terbuka. Sebaliknya, orang yang tak ingin dekat dengan Anda akan menunjukkan tingkah tertutup.

Kedua lengannya selalu disilangkan di depan dada atau ia selalu bersembunyi di balik sebuah benda, tas misalnya. Namun, Anda juga perlu hati-hati mengenali bahasa tubuh ini. Sebab, satu bahasa tubuh dapat mengacu pada banyak makna. Karena itulah, Anda perlu mempelajari bahasa tubuh yang lainnya berikut ini.

2. Senyumnya Dipaksakan

Fake smile versus real smile. Anda harus pandai mengenalinya. Senyuman yang tulus biasanya akan menggunakan lebih banyak otot wajah ketimbang senyuman palsu. Dan pada senyuman tulus, Anda akan melihat garis di sekeliling mata ikut berkerut.

3. Dia Tidak Menyambut Bahasa Tubuh Anda

Saat kita excited dengan seseorang, kita secara tidak sadar akan meniru bahasa tubuhnya. Misalnya, saling menepuk bahu. Tapi, jika orang ini tidak excited dengan Anda, apapun bahasa tubuh Anda, ia akan abai saja.

4. Jarang Melakukan Kontak Mata

Mata adalah jendela hati. Begitu pun, untuk mengetahui seseorang menyukai Anda atau tidak, cara termudah adalah dengan melihat matanya. Jika ia sering melakukan kontak mata dengan Anda, ia berarti menyukai Anda. Semakin sering orang tersebut melakukan kontak mata dengan Anda, semakin ia menyukai Anda. Begitu pula sebaliknya. Arti bahasa tubuh satu ini sangat mudah ditebak.

5. Dia Tak Ingin Berlama-lama dengan Anda

Bila hubungan Anda berjalan ke arah yang baik, ia pasti akan nyaman menghabiskan waktu berlama-lama dengan Anda. Saat ditelepon pun, tak masalah baginya untuk menghabiskan waktu satu atau dua jam untuk menceritakan hari-harinya. Namun, jika ia tak merasa tertarik pada Anda, ia akan merasa risih berlama-lama bicara dengan Anda.

Baca juga: Hey Ladies, Si Dia ‘Jual Mahal’ atau Memang Tidak Tertarik pada Anda?

6. Tidak Ada Kontak Fisik

Entah itu berjalan bersama pacar atau teman, orang yang tertarik dan merasa dekat dengan Anda tak akan sungkan melakukan kontak fisik. Nah, jika Anda dengan si dia tak pernah bersentuhan, apa ia benar tertarik dengan Anda? Coba simpulkan sendiri.

7. Dia Tak Pernah Membuat Rencana untuk Keluar Bersama

Mempelajari bahasa tubuh bukan berarti hanya melihat gestur gerakannya saat berada di dekat Anda. Namun, Anda juga perlu memahami bagaimana perilakunya dalam jangka panjang terhadap Anda. Apakah ia pernah memulai pembicaraan? Atau apakah pernah ia yang membuat rencana terlebih dahulu?

8. Dia Sepertinya Tidak Pernah Mendengarkan Anda

Teman yang baik akan menghargai pendapat dan pemikiran Anda. Sebaliknya, orang yang tak peduli dengan Anda tidak akan ambil pusing terhadap yang Anda katakan. Bahkan, ia mungkin kerap memotong pembicaraan Anda.

Baca juga: Masih Menunggu SMS dari Gebetan? Ingat 7 Hal Ini Dulu

9. Dia Selalu Membatalkan Janji

Rencana batal itu wajar. Tapi, jika pada setiap rencana ia selalu membatalkan janji di detik-detik terakhir, mungkin ia hanya mencari-cari alasan agar tidak bertemu dengan Anda.

10. Rasanya Canggung

Ketika Anda berada di dekat orang yang menerima Anda, rasanya pasti akan mudah dan lepas. Namun, jika Anda berada di sekeliling orang yang tak menyukai Anda, rasanya pasti canggung.

11. Anda Punya Feeling bahwa Ia Tidak Menyukai Anda

Insting Anda bisa jadi benar. Percayalah, jika di lubuk hati Anda tidak menyukai seseorang atau saat Anda merasa seseorang tidak menyukai Anda, Anda akan merasakannya. Percayalah pada insting Anda.