10 Tanda Pria Benar-Benar Mencintai Anda

Menyatakan cinta itu tak harus lewat kata-kata. Ada kalanya seorang pria lebih banyak menunjukkan rasa cinta melalui bahasa tubuh serta tingkah lakunya.

KALAU saat ini Anda merasa ragu dan bertanya-tanya apakah dia benar-benar mencintai Anda atau tidak, maka Anda bisa mengujinya melalui 10 tips cinta berikut.

1. Apakah dia langsung berubah begitu Anda memintanya?

Pria yang benar-benar mencintai Anda akan melakukan apa saja untuk membuat Anda tetap bahagia saat berada di sisinya. Jadi kalau ia mendengar ada kebiasaan atau sikapnya yang membuat Anda tidak nyaman, maka ia akan segera memperbaiki dan mengubahnya. Hal ini dikarenakan pendapat Anda sangat penting baginya.

2. Ada komitmen yang jelas

Sudah seminggu berlalu sejak ia menyatakan cinta pada Anda, namun hingga kini tak ada komitmen jelas di antara Anda berdua. Apakah benar Anda sekarang sudah resmi jadi pacarnya? Ataukah ia hanya terbawa emosi saja saat menyatakan cinta kemarin? Kalau Anda masuk dalam situasi dimana Anda bertanya-tanya seperti itu, maka besar kemungkinan jawabnya adalah (sayang sekali) dia tidak benar-benar mencintai Anda.

Pria yang mencintai seorang wanita takkan membuat dia bingung dengan sikapnya yang ngambang atau tarik-ulur. Sebaliknya, ia biasanya antusias untuk meresmikan atau bahkan memamerkan status barunya pada dunia.

3. Seberapa cepat ia mengangkat telepon dari Anda?

Dia mungkin selalu menunjukkan rasa cinta lewat beragam aksinya selama ini. Namun kalau ia ‘terlalu sibuk’ untuk membalas SMS atau telepon Anda, maka cintanya pantas diragukan. Pria yang mencintai Anda takkan menunda untuk membalas atau menelepon balik. Ia akan selalu teringat pada Anda sehingga selalu menyempatkan waktunya, tak peduli sesibuk apa dirinya saat itu.

4. Seberapa sering ia membantu Anda?

Tanda bahwa ia benar-benar mencintai Anda berikutnya adalah ia selalu bersedia membantu dalam segala hal yang Anda lakukan. Apakah ia bersedia melakukan aktivitas sepele seperti mencuci, membantu membuang sampah, atau menyapu hanya untuk menyenangkan hati Anda? Bila ya, maka cintanya patut dipercayai.

Baca juga: 5 Hal Ini Membuat Pria Terlihat Lebih Seksi di Mata Wanita

5. Seberapa sering ia menunjukkan gelagat ingin menyentuh Anda?

Bagi pasangan yang sudah menikah, salah satu tanda bahwa suami mencintai Anda adalah kehidupan seks berjalan lancar bahkan menggairahkan. Namun kalau Anda selaku pihak istri harus ‘mengemis’ atau meminta lebih dulu untuk urusan seks, maka itu berarti ia kurang atau tidak mencintai Anda.

Sedangkan bagi Anda yang masih berpacaran, coba amati apakah ia memiliki kecenderungan ingin selalu menyentuh Anda? Entahkah itu dengan menggandeng saat menyeberang di jalanan ramai, membelai rambut, atau menyentuh bagian wajah serta anggota tubuh lain seperti pundak misalnya. Kalau jawabnya adalah ya, maka dia memang benar-benar jatuh hati pada Anda.

6. Pelukannya terasa hangat

Pada dasarnya, kaum pria tak pandai berpura-pura. Bagaimana cara ia memeluk Anda dapat mengungkapkan isi hatinya yang sebenarnya. Apakah rasanya seperti terpaksa, hanya karena ia ingin menjadi pria baik? Atau sebaliknya, pelukan itu terasa hangat sehingga membuat Anda merasa aman, nyaman, dan dicintai?

Aksi sederhana semacam ini juga bisa menjadi tanda untuk mengukur seberapa dalam ia mencintai Anda. Biasanya pria yang tak pandai berkata-kata, cenderung menggunakan sentuhan hangat untuk menunjukkan rasa cinta.

7. Apakah ia terbuka pada Anda?

Ia mungkin tertutup ketika berhadapan dengan orang lain sehingga tak banyak yang tahu apa yang sebenarnya ada dalam benaknya. Namun kalau ia justru terbuka atau bahkan blak-blakan di hadapan Anda, maka besar kemungkinan ia mencintai Anda. Itu dilakukannya karena ia percaya dan merasa nyaman sehingga tak lagi malu atau segan untuk mengungkapkan isi hatinya pada wanita yang dicintainya.

8. Seberapa sering ia memberi hadiah

Seseorang yang mencintai orang lain pasti ingin selalu memberi sesuatu kepada orang yang dicintainya. Bukan hanya saat perayaan khusus seperti ulang tahun, valentine, atau lainnya, namun juga di saat dimana tidak terjadi momen penting apapun. Kalau ia sering menghujani Anda dengan berbagai pemberian, maka dia benar-benar mencintai Anda.

9. Dia akan membela Anda

Pria yang benar-benar peduli pada Anda takkan duduk diam dan membiarkan orang lain berbicara buruk tentang Anda. Ia juga takkan membiarkan siapapun merusak hubungan Anda berdua. Ia pasti membela Anda kalau ia benar-benar cinta.

10. Dia tetap di samping Anda dalam suka maupun duka

Seorang pria bisa hadir di saat suka, namun tiba-tiba menghilang di saat duka. Kalau ia adalah tipe pria semacam itu, maka cintanya hanyalah teori belaka. Namun kalau ia selalu setia menemani Anda baik saat suka maupun duka, maka itu adalah tanda bahwa Anda benar-benar ada dalam hatinya.

Sow good seed for you don't know which sowing will succeed, this, or that, or if both will do well.