10 Tanda Anda Mencintai Orang yang Salah

Pacaran sehat ternyata tidak semudah mengganti status “single” menjadi “in a relationship” di Facebook Anda. Pernahkah Anda merasa membuang-buang waktu untuk mencintai orang yang salah? Atau mungkin Anda tidak menyadari bahwa saat ini sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang belum tepat? Jangan buang waktu Anda lebih lagi. Segera kenali 10 tanda Anda mencintai orang yang salah berikut ini agar Anda bisa mengambil keputusan tempat untuk kehidupan cinta Anda.

1. Tidak bisa menjadi diri sendiri

Teman-teman dan keluarga Anda berkata bahwa sikap dan perilaku Anda berubah dari biasanya. Bahkan, Anda sendiri mulai meninggalkan hobi atau aktivitas yang biasa Anda lakukan. Anda cenderung lebih melakukan hal-hal yang dikehendaki oleh pasangan.

Singkatnya, Anda tidak bisa menjadi diri sendiri dan harus bertindak sesuai dengan keinginan pasangan. Apabila Anda merasa tidak nyaman dengan keadaan ini, sebaiknya renungkan kembali hubungan Anda. Pacaran sehat akan membuat Anda bebas dan merasa nyaman menjadi diri sendiri tanpa harus menuruti keinginan pasangan Anda terus menerus.

2. Merasa tidak bahagia

Kebahagiaan kita memang tidak sepenuhnya ditentukan oleh pasangan. Namun, kehadiran pasangan setidaknya akan membuat hari-hari Anda menjadi lebih bahagia.

Jika Anda merasa bahagia setiap bertemu pasangan, maka tandanya Anda sudah bersama orang yang tepat. Akan tetapi, bila Anda merasa kurang nyaman dan tidak bahagia menjalani hari-hari bersamanya, itu artinya Anda telah menjalani cinta yang salah.

3. Selalu merasa lelah

Percayalah bahwa ketika Anda menjalani cinta yang salah, Anda akan merasa lelah setelah bertemu dengan Si Dia. Energi Anda akan terkuras habis dan pikiran Anda pun terasa jenuh.

Hal itu bisa disebabkan karena pasangan terus mengeluh, membicarakan hal negatif, dan melakukan hal-hal yang disukainya tapi tidak Anda sukai. Pasangan yang tepat akan membuat Anda merasa lebih bersemangat setelah berkencan dengan dirinya.

4. Merasa enggan mengenalkan pasangan kepada teman-teman

Salah satu ciri-ciri Anda mencintai orang yang salah adalah ketika Anda tidak kunjung memperkenalkan Si Dia kepada teman-teman Anda. Padahal, Anda sudah menjalin hubungan selama berbulan-bulan.

Apapun faktor yang memberatkan Anda untuk memperkenalkannya kepada teman-teman Anda, maka itu adalah pertanda buruk bagi hubungan Anda dengan Si Dia. Tanyakan pada diri Anda sendiri mengapa Anda enggan mengenalkan pasangan kepada teman-teman yang mungkin sudah sangat Anda percaya.

5. Tidak pernah merencanakan masa depan bersamanya

Pacaran sehat ditandai dengan merencanakan masa depan bersama-sama. Namun, bila sampai saat ini Anda masih belum bisa dan mau memikirkan masa depan Anda bersama pasangan, mungkin Anda sedang menjalani cinta yang salah.

Mulailah untuk merenungkan mengenai hal yang Anda cari di dalam pasangan. Jika belum menemukan hal yang Anda cari untuk bersama-sama merencanakan masa depan, maka pertimbangkan untuk move on.

6. Terlalu banyak perbedaan

Ada tips cinta yang mengatakan bahwa, “Perbedaan membuat cinta semakin kuat.” Perbedaan dalam sebuah hubungan memang tidak buruk. Akan tetapi, jika terlalu banyak perbedaan antara Anda dan pasangan, maka Anda harus memikirkan masa depan untuk hubungan tersebut.

Perbedaan yang terlalu banyak bisa menjadi jurang antara Anda dan pasangan. Jika perbedaan tersebut sudah menyentuh hal-hal yang sepele, sebaiknya Anda mengambil langkah untuk mencari seseorang yang lebih cocok untuk Anda.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Anda Lakukan Setelah Bertengkar dengan Pasangan

7. Tidak bersemangat bertemu atau mendengar suaranya

Dia menelpon Anda tetapi Anda memilih untuk tidak menjawabnya. Dia mengajak bertemu tapi beberapa kali Anda menolaknya dan memilih untuk melakukan aktivitas lain tanpa dirinya. Itu tandanya Anda sedang menjalani hubungan cinta yang salah.

Bila Anda benar-benar menginginkan Si Dia, maka Anda selalu ingin bertemu dan berbicara dengannya sesering mungkin. Bila Anda benar-benar mencintainya, Anda akan selalu menanti saat-saat agar bisa bertemu dan berbicara banyak hal dengannya.

8. Selalu merasa buruk

Selain merasa bahagia, seseorang yang menjalin hubungan dengan orang yang tepat akan lebih percaya diri dan selalu berpikiran positif. Berada bersama pasangan akan selalu membuat Anda lebih baik dan merasa dihargai.

Ketika Anda selalu merasa rendah diri dan selalu berpikiran negatif saat berpacaran dengan seseorang, itu artinya Anda belum menjalin hubungan dengan orang yang tepat. Ditambah lagi, jika pasangan tidak peduli terhadap rasa rendah diri Anda dan tidak ada usaha untuk membesarkan hati Anda.

9. Kekurangan Si Dia lebih banyak dibanding kelebihannya

Cobalah untuk membuat daftar kekurangan dan kelebihan pasangan Anda. Jika kekurangannya lebih banyak daripada kelebihannya dan Anda merasa tidak bisa menerima hal tersebut, sebaiknya putuskan hubungan Anda dengan Si Dia. Pasalnya, jika Anda benar-benar mencintainya, maka Anda bisa melihat kekurangannya menjadi kelebihan.

Baca juga: 4 Tipe Pria yang Tidak Akan Pernah Berubah

10. Naluri Anda berkata untuk move on

Sudah curhat ke sahabat atau keluarga mengenai hubungan Anda dan pasangan, tetapi Anda masih belum menemukan jalan keluar terbaik? Nah, ikuti saja naluri dari diri Anda sendiri.

Naluri atau suara hati Anda tidak akan berdusta. Bila naluri Anda mengisyaratkan untuk move on, apalagi yang harus Anda pertahankan dalam hubungan tersebut?

Terkadang kita harus mencintai orang yang salah terlebih dahulu sebelum dipertemukan dengan orang yang tepat untuk kita. Oleh karena itu, jangan takut untuk move on.

A day dreamer and a night thinker.

%d bloggers like this: